Biar Gak Kena Prank Bengkel Abal-abal, Wajib Kuasai Jurusnya Yess!

Tim Redaksi Labviral
Kamis 11 Mei 2023, 01:41 WIB
Biar Gak Kena Prank Bengkel Abal-abal, Wajib Kuasai Jurusnya Yess! (FOTO: Dok. Serambi)

Biar Gak Kena Prank Bengkel Abal-abal, Wajib Kuasai Jurusnya Yess! (FOTO: Dok. Serambi)

LABVIRAL.COM - Memilih bengkel adalah perkara yang susah-susah gampang. Maka, hati-hatilah dalam memilih bengkel. Karena, kesalahan dalam memilih bengkel bisa berakibat fatal untuk mobil kamu. Alih-alih ingin menghemat uang, mobil kamu malah makin membutuhkan reparasi berlebihan jika ditangani oleh yang bukan ahlinya.

Jangan tergiur dengan harga murah, karena tidak selamanya berujung memuaskan. Sebagai pengguna mobil yang cerdas, sebaiknya kamu bersikap selektif dalam menentukan tempat untuk servis mobil kesayanganmu. Jangan sampai, mobil yang kamu sayangi masuk kedalam perangkap bengkel abal-abal hingga menyesakkan hati karena merasa tertipu dengan kualitas yang mengecewakan.

Baca Juga: Karburator Motor Banjir, Kamu Bisa Mengatasinya Tanpa Harus ke Bengkel

Yuk kenali lebih dahulu tipe-tipe bengkel yang baik sebelum kamu salah memilih. Ini dia, tips dari Labviral.com:

Teknisi yang professional

Mekanik yang andal adalah hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih jasa service mobil. Tentu saja, mekanik di bengkel itu perlu bersertifikat dan memiliki pengetahuan yang detail mengenai mobil, sehingga kamu tidak ragu mempercayakan kendaraanmu kepada mereka.

Baca Juga: Cara Mengganti Sendiri Bohlam Mobil, Gak Perlu ke Bengkel

Pilihlah bengkel dengan suku cadang lengkap

Kelengkapan suku cadang yang disiapkan bisa juga menjadi salah satu indikator bengkel berkualitas. Sebagai pelanggan, kamu juga akan sangat dimudahkan oleh kelengkapan suku cadang yang dijual. Kamu jadi tak perlu susah payah mencari suku cadang yang dibutuhkan ke tempat lain.

Bengkel dengan SOP dan QC berkualitas

Memilih bengkel yang sudah mempunyai SOP (standard operating procedure) dan QC (Quality Control) berkualitas untuk memperbaiki mobil kamu, hal ini tentu saja akan mendatangkan banyak keuntungan. Dengan begitu, bengkel tersebut akan mendiagnosa permasalahan mobil kamu dengan akurat dan mengerjakannya dengan profesional.

Baca Juga: 5 Jenis Servis Motor yang Dilayani di Bengkel Resmi

Bisa didatangi dengan mudah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini