Jago Libas Segala Medan, Ternyata Ini Kekurangan Mobil 4 WD

Haris Ma'ani
Rabu 15 Maret 2023, 05:06 WIB
Ilustrasi mobil penggerak semua roda atau 4 WD  (Sumber : Auto2000)

Ilustrasi mobil penggerak semua roda atau 4 WD (Sumber : Auto2000)

LABVIRAL.COM-Kendaran roda empat dengan penggerak semua roda atau yang akrab disebut 4WD memang jempolan dalam melibas segala medan jalan yang tidak rata.

Biasanya mobil dengan penggerak four wheel drive tersebut lebih banyak digunakan di segmen SUV agar tangguh untuk melewati tipe jalan yang kurang baik.

Namun, ternyata jika diteliti secara obyektif, mobil dengan sistem penggerak 4WD memiliki plus minusnya. Lalu apa kekurangan dari mobil 4WD ?

Sebenarnya, mobil dengan penggerak four wheel drive memang tangguh untuk diajak melintasi medan jalan yang tidak rata atau tanah basah. Akan tetapi, mobil tersebut kurang nyaman untuk melintasi jalan aspal.

Tujuan kendaran penggerak 4WD tentu dapat meminimalisir terjadinya selip antara roda dan permukaan jalan yang tidak biasa, seperti tipe jalan tanah berlumpur, pasir, salju atau yang lainnya, kondisi jalan tersebut meningkatkan peluang terjadinya selip roda.

Baca Juga: Yuk Lihat Harga Mobil Lexus Terbaru, Meski Belum Bisa Beli

Baca Juga: Intip 5 Gaya Modifikasi Mobil di Dunia dari Dub hingga JDM untuk Inspirasi

Baca Juga: 4 Tren Modifikasi Mobil untuk Kendaraan Harian yang Tetap Nyaman

Sehingga, dengan adanya keempat roda yang berputar diharapkan mobil lebih cepat dan mudah dalam melibas medan jalan tersebut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini