4 Tren Modifikasi Mobil untuk Kendaraan Harian yang Tetap Nyaman

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 19:52 WIB
Trend modifikasi mobil lebih mengarah kepada penggunaan mobil harian yang efektif, nyaman, dan tetap aman.

Trend modifikasi mobil lebih mengarah kepada penggunaan mobil harian yang efektif, nyaman, dan tetap aman.

LABVIRAL.COM, Dampak covid-19 masih terasa hingga akhir tahun ini. Meski pembatasan bepergian sudah mulai longgar, namun karena minimnya waktu bepergian dalam beberapa waktu terakhir menjadikan trend modifikasi mobil lebih mengarah kepada penggunaan mobil harian yang efektif, nyaman, dan tetap aman. Simak ulasannya berikut ini:

Baca Juga: 5 Ide Modifikasi Mobil Makin Kece, Cekidot!

1. Upgrade ECU

Mesin mobil dikendalikan oleh ECU (Electronic Control Unit). Pemetaan ulang pada bagian ini akan  mengubah pengaturan serta parameter stok. Hasilnya, daya, kemampuan berkendara, dan juga respons akselerasi in-gear akan menjadi lebih baik.

Memetakan ulang bagian ECU merupakan salah satu cara paling sederhana dengan tujuan untuk meningkatkan output daya. Namun, Anda perlu memastikan bahwa teknisi yang memodifikasi mobil Anda adalah tenaga profesional yang memiliki pengalaman dalam bidang tersebut.

Baca Juga: 5 Ide Modifikasi Motor Nyeleneh, Unik dan Gokil

2. Upgrade rem

Modifikasi rem tujuannya adalah untuk meningkatkan performa kendaraan dalam penggunaan harian. Bagi pengendara, menurunkan kecepatan (mengerem) tentunya lebih penting daripada menambah kecepatan.

Anda yang ingin modifikasi mobil bisa mempertimbangkan untuk meng-upgrade rem Anda. Kinerja mobil akan lebih baik, Anda pun dapat berkendara dengan lebih aman. Pengaturan pengereman standar biasanya tidak mampu menangani masalah tekanan tambahan terutama ketika kinerja mesin beroperasi lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Tips Modifikasi Motor Agar Lebih Keren, Buat yang Mau Modif Sendiri

3. Modifikasi lowering kit

Lowering kit adalah kit suspensi, berupa per yang didesain pabrikan aftermarket dengan tujuan untuk meningkatkan tampilan serta handling mobil. Per yang digunakan lebih pendek dari standar mobil pada umumnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini