5 Ide Modifikasi Mobil Makin Kece, Cekidot!

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 19:40 WIB
Modifikasi mobil menjadi salah satu hobi umum bagi para penggemar otomotif sejati. Selain fungsi estetika, modifikasi mobil juga dimaksudkan untuk meningkatkan performanya

Modifikasi mobil menjadi salah satu hobi umum bagi para penggemar otomotif sejati. Selain fungsi estetika, modifikasi mobil juga dimaksudkan untuk meningkatkan performanya

LABVIRAL.COM, Modifikasi mobil menjadi salah satu hobi umum bagi para penggemar otomotif sejati. Selain fungsi estetika, modifikasi mobil juga dimaksudkan untuk meningkatkan performanya. Berikut adalah ide-ide modifikasi mobil yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Baca Juga: Daftar Aturan Modifikasi yang Dilarang Polisi, Cek Deh!

1. Vinyl cover

Vinyl cover menjadi cara modifikasi mobil yang bisa Anda pertimbangkan. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan lebih bagian eksterior mobil Anda. Beberapa bagian mobil yang bisa diberi vinyl cover di antaranya adalah bagian kap, bagasi, ataupun bagian lain mobil Anda sehingga Anda akan mendapatkan tampilan mobil yang unik.

Baca Juga: Biaya dan Cara Modifikasi Motor Japstyle, Cek Disini

2. Upgrade suspensi

Beberapa mobil dibuat dengan suspensi tertentu, sesuai dengan kebutuhan dalam berkendara. Suspensi tersebut lah yang nantinya akan menentukan kondisi medan seperti apa yang sanggup dilewati mobil.

Anda dapat memodifikasi dengan cara menambahkan komponen suspensi baru pada mobil Anda. Sebagai contoh adalah penggunaan peredam shock, spring, ataupun komponen lainnya yang dapat digabungkan untuk meningkatkan suspensi bawaan pada mobil.

Baca Juga: 5 Ide Modifikasi Motor Nyeleneh, Unik dan Gokil

3. Ganti ban

Ban merupakan elemen penting dari mobil yang akan menentukan kenyamanan dalam berkendara. Tentu saja, ganti ban baru akan sangat berpengaruh dalam meningkatkan kinerja kendaraan. Beberapa kenyamanan tersebut di antaranya adalah waktu jarak tempuh yang bisa lebih cepat, traksi yang lebih baik, serta keamanan berkendara yang lebih terjamin.

Ada banyak pilihan ban mobil yang beredar di pasaran. Anda dapat memilih ban sesuai dengan kemampuan mobil Anda. Beberapa ban menawarkan keunggulan dalam mengemudi di daerah licin, beberapa baik dalam kondisi terjal, berlumpur, dan sebagainya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini