Jangan Modifikasi Motor Seperti Ini Jika Ingin Selamat!

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 14 Maret 2023, 18:24 WIB
Modifikasi motor bukanlah hal yang asing dilakukan oleh para muda mudi. Banyak dari mereka yang sering melakukan modifikasi terhadap motor-motor mereka agar terlihat lebih keren dan menarik

Modifikasi motor bukanlah hal yang asing dilakukan oleh para muda mudi. Banyak dari mereka yang sering melakukan modifikasi terhadap motor-motor mereka agar terlihat lebih keren dan menarik

LABVIRAL.COM, Modifikasi motor bukanlah hal yang asing dilakukan oleh para muda mudi. Banyak dari mereka yang sering melakukan modifikasi terhadap motor-motor mereka agar terlihat lebih keren dan menarik.

Namun yang sangat perlu diingat di sini dan harus diperhatikan saat ingin melakukan modifikasi motor tersebut adalah faktor keselamatan. Maksudnya, modifikasi yang dilakukan harus tetap mengutamakan keselamatan baik untuk diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya.

Jika aspek keselamatan ini diabaikan dan tidak dihiraukan, tidak menutup kemungkinan bisa mendatangkan berbagai kerugian baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain yang ada di sekitarnya. 

Nah, berikut ini 5 trend modifikasi motor yang ternyata sangat berbahaya untuk pengendaranya sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: 5 Ide Modifikasi Motor Nyeleneh, Unik dan Gokil

1. Mengganti ban dengan yang tidak standar

Saat berkendara di jalan raya, pasti Anda sering melihat motor yang menggunakan ban lebih kecil ataupun lebih besar dari ban motor yang seharusnya digunakan. Ini bukanlah sebuah pemandangan baru di jalan raya.

Meski mengganti ban motor dengan yang lebih kecil akan membuat laju motor lebih enteng serta terlihat lebih unik, tapi pada dasanya hal ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan karena risiko yang ditimbulkan. Ban motor kecil akan lebih sulit untuk dikontrol jika tergelincir, apalagi jika jalan sedang dalam kondisi basah. 

Baca Juga: Agar Tetap Aman dan Nyaman, Begini Tips Modifikasi Motor Matic yang Benar

2. Mengganti knalpot dengan racing

Sesuai dengan namanya, knalpot racing difungsikan sebagai knalpot pada motor balap. Namun tak jarang pula mereka yang mengganti knalpot standarnya dengan knalpot jenis ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini