Elon Musik Umumkan CEO Twitter Baru Linda Yaccarino

Annisa Fadhilah
Minggu 14 Mei 2023, 10:06 WIB
Elon Musk (Sumber : Twitter/elonmusk)

Elon Musk (Sumber : Twitter/elonmusk)

LABVIRAL.COM - Elon Musk resmi mengumumkan Linda Yaccarino, sebagai CEO Twitter yang baru.

Dalam cuitan Musk di Twitter, dia membagi tugas antara dirinya dan Yaccarino. Musk bertanggung jawab pada desain produk dan inovasi teknologi, sedangkan Yaccarino berfokus pada lini bisnis Twitter.

“Saya dengan antusias menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru. @LindYacc (handles akun Yaccarino) akan berfokus terutama pada operasi bisnis, sedangkan saya berfokus pada desain produk dan teknologi baru,” tulis Musk di akun Twitter-nya dikutip pada Sabtu (13/5/2023).

Musk berharap dapat bekerja sama dengan Yaccarino untuk segera mengubah Twitter menjadi aplikasi X atau superapp.

Baca Juga: Pangandaran Trending Topik di Twitter, Guru Muda Husein Ali Rafsanjani Dapat Dukungan

 “Menantikan kerja sama bersama Linda untuk mengubah platform ini (Twitter) menjadi X, aplikasi segala yang ada,” tambah Musk.

Beberapa jam setelah Musk mengumumkan identitas CEO baru, dia berencana melakukan diskusi dan tanya-jawab secara langsung melalui Twitter Space dengan Yaccarini. Namun, tidak mengumbar jadwal Twitter Space yang bakal dilaksanakan.

 “Segera setelah @LindaYacc siap, kami akan melakukan Space yang mana Anda bisa bertanya apa saja kepada kami,” kata Musk. 

Dilansir dari laman Texhcrunch, Yaccarino juga sudah mengonfirmasi dirinya resmi mengundurkan diri sebagai Kepala Periklanan dan Kemitraan Global di NBC Universal tempat bekerjanya sebelum jadi CEO Twitter. 

"Ini sebuah kehormatan mutlak untuk menjadi bagian dari Comcast NBCUniversal dan memimpin tim yang sangat hebat. Perusahaan kami dan seluruh industri telah bertransformasi dan saya sangat bangga dengan apa yang sudah kita capai bersama, saya bersyukur dengan kolega dan mentor saya, terutama Brian Roberts, Mike Cavanagh, dan semua pemimpin tim di NBCU,” jelas Yaccarino melalui keterangan tertulis. ***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini