Ternyata Ini Cita-Cita Mulia Ashanty Putuskan Lanjut Kuliah S3 di Universitas Airlangga Surabaya

Rabu 05 Juli 2023, 17:10 WIB

LABVIRAL.COM - Kabar mengejutkan datang dari Ashanty yang berhasil diterima sebagai mahasiswa S3 di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik Indonesia, yakni Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Kabar bahagia ini diungkap langsung istri Anang Hermansyah itu, yang tidak malu di usianya yang nyaris kepala 4 masih mengejar pendidikan, yang artinya jika lulus ibu sambung Aurel Hermansyah itu bakal mendapat predikat doktor.

Lihat Juga: Sering Disebut Pura-Pura Bahagia, Citra Kirana Ungkap Alasan Mempertahankan Rumah Tangga Usai Resky Aditya Punya Anak dari Wanita Lain

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984 ini kemudian bercerita jika dirinya melanjutkan sekolah bukan karena gaya atau iseng, terlebih usianya terbilang sudah tidak muda lagi yang artinya butuh usaha lebih untuk kembali sekolah.

Sehingga Ashanty bisa memastikan jika pilihannya untuk kembali bersekolah, semata-mata karena ia suka menjalaninya dan tidak lebih dari itu.

Lihat Juga: Rendy Kjaernett Menyesal Selingkuhi Lady Nayoan: Kalau Memang Sekarang jadi Abu, Gue Bangun Lagi


Lebih jauh, perempuan yang sebentar lagi memiliki dua orang cucu ini, mengungkapan niatnya untuk berkuliah yakni untuk memperbaiki SDM di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menjadi dosen yang bisa menyalurkan ilmunya pada mahasiswa.

Lihat Juga: Curhat Nathalie Holscher Soal Sule Lebih Pentingkan Materi daripada Anaknya yang Sakit: Astagfirullah, Ngerjain Endores Dulu


Melansir Bonyan Organization, riset Bank Dunia alias World Bank menyebutkan terbatasnya pendidikan untuk perempuan, khususnya hingga usia 12 tahun, bisa merugikan negara berkisar antara 15 triliun hingga 30 triliun dolar Amerika.

Sehingga perempuan yang terdidik bisa mengangkat keadaan rumah tangga, masyarakat dan negara dari kemiskinan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Video