5 Peluang Usaha di Desa yang Belum Banyak Pesaingnya, Apa Saja Yah?

Dian Eko Prasetio
Rabu 15 Maret 2023, 21:16 WIB
Desa punya segudang potensi peluang usaha yang bisa kamu kerjakan dengan keuntungan yang juga tidak sedikit. (Sumber : Freepik.com)

Desa punya segudang potensi peluang usaha yang bisa kamu kerjakan dengan keuntungan yang juga tidak sedikit. (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Buat kamu yang tinggal di desa, kamu tidak perlu keluar kampung halaman hanya untuk mencari tahu peluang usaha apa yang bisa dilakukan.

Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu kerjakan di desa yang bisa membuatmu mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit.

Sejumlah keuntungan seperti pangsa pasar yang lebih luas dengan pesaing yang cenderung sedikit tentu akan memaksimalkan cuan yang bisa kamu dapatkan. Apalagi ketika produk yang kamu jual punya nilai keunikan dan memiliki konsep menarik.

Kalau kamu masih kebingungan, berikut Labviral.com sajikan lima peluang usaha yang dapat kamu kerjakan di desa di mana pesaingnya belum banyak, seperti dikutip dari Youtube Pedagang Keliling.

Baca Juga: Usaha Tak Lekang Waktu, Yuk Bangun Bisnis Kos-Kosan

1. Usaha Pengolahan Minyak Jelantah

Minyak goreng bekas pakai atau juga sering dikenal dengan sebutan minyak jelantah, merupakan limbah yang punya dampak kurang baik jika tidak bisa diolah.

Namun, ketika mengalami proses pengolahan, limbah ini bisa memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Sejumlah produk seperti bahan bakar bio diesel, sabun batang atau produk turunan lainnya seperti lilin aroma terapi, bisa kamu hasilkan dari mengolah minyak jelantah. Dan harganya juga bagus.

Baca Juga: Pola Diet BRAT, Cara Tepat Mengobati Diare di Rumah

2. Usaha Pengolahan Limbah Plastik

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Bisnis

Yuk Mengenal KUR dan Tujuannya!

Rabu 15 Maret 2023, 16:04 WIB
Yuk Mengenal KUR dan Tujuannya!
Berita Terkini