Lagi Gak Ada Duit, Tapi Bahan Dapur Habis? Yuk Simak Tips Berhemat Berikut!

Dian Eko Prasetio
Rabu 22 Maret 2023, 01:31 WIB
Ilustrasi belanja bahan makanan (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi belanja bahan makanan (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Mengetahui cara menghemat uang belanja supaya cukup untuk sebulan itu penting.

Apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga, ada tuntutan tersendiri, khususnya bagi para ibu-ibu untuk bisa mengatur pengeluaran supaya kebutuhan hidup utama terpenuhi.

Kenyataannya, mengatur uang itu gampang-gampang susah. Jangan sampai happy di awal bulan (setelah gajian), tetapi baru dua minggu, sudah pusing karena uang bulanan sudah hampir habis.

Oleh sebab itu, diperlukan cara khusus seperti 'Belanja Pintar'. Maksudnya, belanja barang kebutuhan dengan cara paling efisien sehingga kita bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Baca Juga: Punya Gaji Rp5 Juta, Coba Puter Duitnya dengan Hal Bermanfaat Berikut!

Trik belanja pintar ini sangat penting dilakukan. Sebab, jika kamu sudah bisa mengatur uang belanjaan dengan baik, tentunya kamu bisa mengalokasikan uang yang dimiliki untuk kebutuhan lainnya.

Apa saja bahan utama yang menjadi kebutuhan pokok yang harus diisi ulang?

Periksa ketersediaan stok kebutuhan pokok, seperti beras, gandum, telur, tahu, tempe, minyak goreng, mentega, dan lainnya yang dibutuhkan. Catat semuanya dengan ringkas dan rapi.

Periksa Ketersediaan Bumbu Dapur dan Bahan Tambahan

Memasak makanan sendiri bisa memotong pengeluaran konsumsi hingga 50 persen. Meski memakan waktu dan agak merepotkan bagian orang, tapi langkah ini membuat pengeluaran lebih irit ketimbang opsi makan di luar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini