SM Entertainment Punya Alasan Tersendiri Kenapa Tidak Transparan Dalam Pembayaran Upah EXO-CBX

Annisa Fadhilah
Kamis 01 Juni 2023, 16:37 WIB
SM Entertainment Punya Alasan Tersendiri Kenapa Tidak Transparan Dalam Pembayaran Upah EXO-CBX(Sumber : Star news)

SM Entertainment Punya Alasan Tersendiri Kenapa Tidak Transparan Dalam Pembayaran Upah EXO-CBX(Sumber : Star news)

LABVIRAL.COM - Tiga member boy band korea EXO, Chen, Baekhyun, dan Xiumin yang juga dikenal dengan sub unit EXO-CBX, telah beredar dikabarkan sudah meminta transparansi pembayaran upah selama 7 kali, tetapi tidak ditanggapi SM Entertainment.

Pihak SM Entertaiment pun membuat pernyataan mengenai transparansi pembayaran upah seluruh artisnya, terutama untuk Chen, Baekhyun dan Xiumin.

Awalnya, SM Entertainment menyatakan bahwa memberi upah pada artinyam terlepas dari hal kontrak budak yang ramai di khalayak.

"Pertama-tama, kami akan menjelaskan secara rinci bahwa klaim artis tentang pembayaran upah yang tidak diberikan dengan benar, sama sekali tidak benar. Kami melakukan pembayaran dua kali setahun sebelum amandemen Undang-Undang Pengembangan Industri Budaya dan Seni Populer di sahkan sebulan lalu," tulis Pihak SM Entertainment dikutip dari Xsports News pada Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: EXO-CBX Pilih Putus Kontrak Dengan SM Entertaiment Harga Saham Langsung Merah Anjlok

SM Entertainment juga mengaku bekerja sama sehingga artis dapat berkunjung kapan saja untuk melihat laporan pembayaran upah dan juga memberikan laporan pengeluaran artis yang ditanggung perusahaan setiap kali artis berkunjung atau berpergian, dan artis tidak mengangkat masalah apa pun dengan proses penyelesaian selama beberapa tahun terakhir dari periode kontrak eksklusif mereka.

Oleh karena itu, SM Entertainment merasa ada pihak luar yang menghasut EXO-CBX untuk membahasa soal transparasi pembayaran upah.

"Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, kami diberi tahu bahwa pengaruh eksternal mendekati artis kami, menyebarkan desas-desus palsu dan menghasut mereka, mengusulkan bahwa secara hukum tidak apa-apa untuk mengabaikan kontrak eksklusif kami dan menandatangani kontrak eksklusif dengan mereka," tulis mereka.

SM Entertainment pun menjelaskan bahwa transparansi pembayaran upah bisa artis dapatkan, tetapi beberapa waktu belakangan banyak pihak eksternal memakai hal itu untuk keuntungan pribadi atau pihak eksternal.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini