Arti Hiling, Jangan Salah Kaprah, Beda Maksud dengan Refreshing, Yuk Kenali Tujuannya

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 01 Juni 2023, 21:53 WIB
Arti hiling (FOTO: Freepik.com)

Arti hiling (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Hiling atau healing merupakan ungkapan yang kerap dilontarkan warga Indonesia, baik di media sosial, maupun di dunia nyata.

Healing artinya penyembuhan. Kata healing berasal dari Bahasa Inggris.

Istilah healing belakangan ini memang sedang populer di media sosial. Healing biasa dipakai dalam postingan, komentar, keterangan foto atau video, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Arti NPWP, Kenali juga Fungsi dan Syarat Membuatnya Secara Online

Lingkup dari kata healing sendiri masih cukup luas. Biasanya selalu dikaitkan dengan proses penyembuhan fisik, jiwa, emosional, atau spiritual.

Healing dilakukan dengan menggunakan obat-obatan, terapi, atau metode lain yang dapat membantu mengembalikan kesehatan fisik atau mental. Healing juga bisa dilakukan dengan cara menjaga kesehatan secara keseluruhan, termasuk menjalani gaya hidup sehat dan pola makan sehat.

Pada dasarnya, healing adalah tentang membantu seseorang untuk kembali ke kondisi sehat dan terbebas dari penyakit atau cidera. Ini merupakan proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi dengan cara yang tepat dan dukungan yang cukup, seseorang dapat segera pulih dan kembali ke kehidupan normal.

Baca Juga: Kiat Merawat Sunroof Mobil dengan Baik Agar Tetap Awet

Refreshing

Sedangkan, refreshing juga berasal dari Bahasa Inggris, yakni kata "fresh" yang memiliki arti segar. Refreshing lebih merujuk pada suatu kegiatan penyegaran.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini