4 Fakta Klarifikasi Poppy Capella Buntut Kasus Body Checking Miss Universe Indonesia 2023, Tak Ada Permohonan Maaf ke Korban

Aprilia
Senin 14 Agustus 2023, 15:52 WIB
Poppy Capella (Instagram.com/missuniverse_id/)

Poppy Capella (Instagram.com/missuniverse_id/)

LABVIRAL.COM - CEO PT Capella Swastika Karya sekaligus National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella akhirnya angkat bicara. Setelah Miss Universe Organization (MUO) resmi mencabut lisensi untuk Indonesia, di bawah PT Capella Swastika Karya milik Poppy memberikan klarifikasi melalui sosial media @missuniverse_id.

Mantan pedangdut ini mengaku tidak mengetahui, menyuruh dan mengecam tindakan body checking yang berujung pelecehan kepada para peserta.

Berikut fakta-fakta klarifikasi Poppy Capella:

1. Mengaku tidak terlibat sama sekali

Poppy capella (Instagram.com/missuniverse_id)Poppy capella (Instagram.com/missuniverse_id)

Point pertama yang ia sampaikan ialah dengan tegas tidak mengetahui dan terlibat dalam melakukan pemotretan telanjang saat body checking.

"Saya tegaskan bahwa saya sebagai national director dan sebagai pemilik izin Miss Universe Indonesi tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta, atau mengizinkan siapa pun yang berperan dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana ramai dibicarakan," tulis Poppy Capella dalam unggahan Instagram resmi @missuniverse_id, Sabtu (12/8/2023).

2. Menentang segala bentuk pelecehan seksual

Poppy capella (Instagram.com/missuniverse_id)Poppy capella (Instagram.com/missuniverse_id)

Perempuan 31 tahun itu sangat menyesal atas berita yang beredar dan tegas menentang segala bentuk pelecehan seksual.

"Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual. Saya sangat prihatin dan sangat bersimpati terhadap sesama kaum wanita yang mendapat pelecehan tau kekerasan seksual," ujar Poppy Capella.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini