Film The Super Mario Bros Movie Dulang Sejumlah Rekor di Box Office

Ananta
Senin 10 April 2023, 15:02 WIB
Super Mario Bros (Sumber : Instagram @supermariomovie)

Super Mario Bros (Sumber : Instagram @supermariomovie)

LABVIRAL.COM - The Super Mario Bros Movie berhasil meraup $146 juta atau Rp2,2 triliun pada akhir pekan pembukaannya dan meraih $204,6 juta atau sekitar Rp3 triliun dalam lima hari pertama perilisannya, melampaui ekspektasi dan mengguncang persaingan di box office Amerika Serikat.

Dikutip LabViral.com dari laman Variety, film animasi hasil kolaborasi antara Illumination, Nintendo dan Universal ini berhasil meraih sejumlah rekor, berkat promosi dari mulut ke mulut yang positif, nostalgia akan serial video game populer dan jumlah penonton yang sangat besar dari kalangan keluarga.

The Super Mario Bros Movie saat ini menjadi film dengan pembukaan akhir pekan terbesar tahun ini, mengalahkan "Ant-Man and the Wasp: Quantumania" ($106 juta).

Baca Juga: Daisy Ridley Bakal Penuhi Janji Luke Skywalker di Film Terbaru Star Wars

Film ini juga merupakan debut terbesar kedua yang pernah ada untuk sebuah film animasi (melampaui pembukaan "Finding Dory" pada tahun 2016 dengan pendapatan 135,1 juta dolar AS).

Tidak hanya itu, film ini juga merupakan debut dengan pendapatan tertinggi yang pernah ada untuk film Illumination (mengalahkan pendapatan 115,7 juta dolar AS yang diraih "Minions" pada tahun 2015).

"The Super Mario Bros Movie" kembali meraih $173 juta di box office internasional, sehingga total pendapatan globalnya mencapai $377 juta. Film ini memiliki anggaran produksi sebesar $100 juta.

Baca Juga: Lucasfilm Umumkan Film Star Wars Terbaru Arahan Sutradara Dave Filoni dan James Mangold

"Bioskop-bioskop di seluruh dunia dipenuhi oleh anak-anak dan keluarga yang tertarik dengan kesenangan bersama yang dijanjikan dan disampaikan dalam film yang diadaptasi dari video game yang dieksekusi dengan sempurna ini," ujar Paul Dergarabedian, analis senior Comscore. "Ini adalah kabar baik bagi bioskop."

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini