Sinopsis Ip Man 4, Final Sang Master Kung Fu

Sunardi
Minggu 30 April 2023, 09:20 WIB
Poster film Ip Man 4 (Sumber : Twitter/@cinema21)

Poster film Ip Man 4 (Sumber : Twitter/@cinema21)

LABVIRAL.COM - Film bertajuk Ip Man 4 akan kembali ditayangkan oleh Bioskop Trans TV. Film tersebut merupakan sekuel dari seri final tetralogi IP Man.

Rencananya film tersebut akan tayang pada Minggu (30/4).

Ip Man 4 yang disutradarai oleh Wilson Yip ini berkisah soal master kung fu IP Man yang sedang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat. Di negara tersebut, sang Master menghadapi berbagai bentuk diskriminasi terhadap orang Tionghoa.

Film Ip Man 4 dan seri-seri sebelumnya merupakan sebuah kisah nyata. Kisah ini diangkat dari sosok ahli seni bela diri kung fu bernama Wing Chun. Namun, meski dari kisah nyata, penggambaran sosok Wing Chun dalam Ip Man 4 tidaklah seratus persen nyata.

Beberapa kalangan menganggap bahwa film Ip Man 4 terlalu bermuatan politis. Di mana salah satu negara yang sempat memboikot adalah Hong Kong. Menurut negara itu, Ip Man 4 terlalu pro terhadap China.

Baca Juga: Sinopsis Basri & Salma in a Never-Ending Comedy, Film Pendek Indonesia Pertama Tayang di Cannes Film Festival 2023

Baca Juga: Sinopsis Final Girl, Gadis Polos yang Dilatih Bertarung dalam Permainan Mematikan

Berdasarkan situs film IMDb, Ip Man 4 mendapatkan rating skor 7,9 dari total 10 poin. Beberapa bintang film ikut meramaikan, seperti Donnie Yen, Scott Adkins, Danny Kwok-Kwan Chan, Vanessa Wu, Kent Cheng, Jim Liu, Yue Wu, dan lain sebagainya.

Sinopsis Ip Man 4

Kisah berawal dari sosok master kung fu, Ip Man (Donnie Yen) yang harus pergi ke Amerika Serikat, tepatnya di San Francisco. Ia pindah ke negara tersebut untuk mencarikan sekolah baru untuk putranya. Diketahui bahwa putranya itu sebelumnya telah dikeluarkan dari sekolah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini