Simak Dasar Penerapan Metode MPASI BLW Buat Si Kecil

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 19:54 WIB
Ilustrasi MPASI

Ilustrasi MPASI

LABVIRAL.COM - Artis Nikita Willy menggunakan metode makanan pendamping ASI (MPASI) Baby-Led Weaning (BLW) kepada anak pertamanya, Issa.

MPASI BLW merupakan metode mengenalkan makanan pendamping ASI dengan cara membiarkan bayi memilih makanannya sendiri, tanpa disuapi. Jenis makanan yang disiapkan bukan semacam puree, melainkan makanan yang dipotong-potong agar anak dapat meraihnya sendiri.

Metode BLW dipopulerkan pertama kali oleh Gill Rapley dan Tracey Murkett di Inggris. Metode ini berkembang ke negara-negara maju lain, termasuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Bunda Ayo Pelajari Menu dan Resep MPASI Ini, Bisa Dicoba di Rumah!

Lewat Instagram story, Nikita Willy sengaja menggunakan metode BLW agar Issa dapat menikmati makanannya di meja makan.

“Kita putuskan menggunakan metode BLW, agar Izz bisa enjoy makan sama kita di meja makan dan kita enggak harus repot bikin bubur apalagi saat berpergian,” kata Nikita Willy, beberapa waktu lalu.

Sebelum menggunakan metode BLW, Nikita mengaku sebelumnya mengikuti workshop tentang BLW, virtual course, dan baca-baca buku soal BLW agar tepat dalam penerapannya.

Baca Juga: Cara Merangsang Kecerdasan Majemuk Anak

Berikut dasar-dasar penerapan metode BLW untuk bayi dari Pakar Kehamilan dan Pola Asuh Orang Tua Sharon Mazel sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya;

Kapan memulai metode BLW

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini