Denny Indrayana Bocorkan Rahasia Negara, Mahkamah Konstitusi Terancam Kehilangan Kepercayaan Masyarakat, Ferdinand Langsung Buat Seruan

Zahwa Elia Azzahra
Senin 29 Mei 2023, 22:37 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Sumber : Instagram/ferdinand_hutahaean)

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Sumber : Instagram/ferdinand_hutahaean)

LABVIRAL.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean mengajak masyarakat mendukung Polri mengambil langkah hukum terhadap Denny Indrayana.

Ferdinnad mengatakan Denny Indrayana telah membongkar rahasia negara terkait sistem pemilu yang hendak diputuskan Mahkamah Konstitusi.

"Dampak dari pernyataan (Denny Indrayana) ini besar, masyarakat bisa kehilangan kepercayaan terhadap Mahkamah Konstitusi dan demokrasi," kicau Ferdinand sebegaimana dikutip dari akun Twitternya @ferdinand_mpu, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Pegiat Media Sosial Ini Ikhlas Masuk Neraka Gegara Viralin Kelakuan Mario Dandy

Menurut Ferdinand, pernyataan Denny Indrayana seperti mengintervensi hakim Mahkamah Konstitusi. Apalagi, Denny Indrayana tidak menyantumkan sumber atas informasi yang didapatnya.

"Pernyataan Anda ini menurut saya lebih kepada untuk menekan hakim secara psikologis agar tidak memutus sistem tertutup. Anda menempatkan Hakim pada posisi tersudut hanya bermodal obrolan tak jelas," katanya.

Terkait pemilu, Ferdinand mendukung sistem proporsional terbuka diganti menjadi proporsional tertutup.

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Sinkronisasi Email di Android dengan Mudah

"Peserta pemilu itu adalah partai, maka sudah selayaknya kembali pada sistem tertutup memilih partai saja," ujar mantan politisi Partai Demokrat itu.

Denny Indrayana Bocorkan Putusan MK

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini