4 Doa agar Diberi Kemudahan saat Mengalami Ujian dalam Kehidupan

Hadi Mulyono
Sabtu 03 Juni 2023, 15:25 WIB
Doa agar diberi kemudahan. (Sumber : unsplash.com/nega)

Doa agar diberi kemudahan. (Sumber : unsplash.com/nega)

LABVIRAL.COM - Memperbanyak amalan doa agar diberi kemudahan tentu sangat dianjurkan terlebih ketika sedang mengalami ujian bertubi-tubi.

Dengan doa, diharapkan usaha yang kita kerjakan bisa berjalan lancar dan hasil sesuai yang diinginkan. Lebih dari itu, doa juga menunjukkan bahwa kita sebagai manusia tidak punya daya kekuatan kecuali karena pertolongan Allah.

Nah, di bawah ini Labviral.com akan membagikan bacaan doa agar diberi kemudahan yang sangat bagus jika sering dibaca terutama setelah salat.

Baca Juga: Doa Setelah Adzan Sesuai Sunnah Beserta Keutamaannya

Doa dimudahkan segala urusan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbish-rohli shodrii, wa yassir-lii amri, wahlul 'uqdatammin-lisaani, yafqahu qauli.

Artinya: "Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku." (QS. Thaha ayat 25-28).

Baca Juga: 4 Doa Supaya Cepat Dapat Kerja, Rahasia Sukses Para Jobseeker

Doa agar dijauhkan dari kesulitan

اللَّهُمَّ اِنِّي أعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

Allaahumma innii a'uudzubika minal hammi wal hazani wal 'ajzi wal kasali wal bukhli wa dhala'id daini wa ghalabatir rijaal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari penderitaan, kesedihan, kelemahan (pikun), kemalasan, kekikiran, banyak hutang, dan dari penguasaan seseorang." (HR Tirmidzi, dari Anas bin Malik).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini