Jangan Percaya! Gibran Laporkan Anies Baswedan ke KPK

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 13 Juni 2023, 16:25 WIB
Informasi tersebut sudah dicek Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan dinyatakan tidak benar. (Sumber : Istimewa)

Informasi tersebut sudah dicek Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan dinyatakan tidak benar. (Sumber : Istimewa)

LABVIRAL.COM - Beredar sebuah video di Facebook yang mengklaim bahwa Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melaporkan Anies ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam thumbnail video memperlihatkan gambar Anies Baswedan yang sedang ditangkap KPK dengan narasi "GIBRAN LAPORK4N ANIES KE KPK !! LANGSUNG DI GREBEK, HASIL SITAAN MENGEJUTKAN".

Informasi tersebut sudah dicek Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan dinyatakan tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Ketua MUI Posting Video Bersama Abu Janda di Twitter, Netizen: Indikasi Dukung Prabowo?

"Faktanya, klaim pada unggahan tersebut tidak benar," tulis Kominfo sebagaimana dikutip Labviral.com dari website Kominfo.go.id.

Dilansir dari Kompas.com, tidak ditemukan informasi mengenai Gibran melaporkan Anies Baswedan ke KPK.

"Narator pada video tersebut membacakan artikel yang berasal dari kilat.com berjudul "Viral Nama-nama dari Istana Diduga Terlibat Kasus Johnny G Plate, Refly Harun: Mereka Tidak Akan Bersuara"," tulis Kominfo.

Baca Juga: Kisruh Rumah Tangga Aktris Jenny Rachman

"Sementara beberapa klip pada video juga tidak memiliki keterkaitan dengan narasi Gibran melaporkan Anies Baswedan ke KPK sehingga ditemukan ketidaksesuaian antara judul dengan isi video." 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini