Bekerja Sama dengan LPDP, Beasiswa Santri Dibuka Awal Juli 2023

Hadi Mulyono
Sabtu 17 Juni 2023, 09:16 WIB
Beasiswa Santri 2023. (Sumber : kemenag.go.id)

Beasiswa Santri 2023. (Sumber : kemenag.go.id)

LABVIRAL.COM - Kabar gembira datang dari Kementerian Agama (Kemenag) yang akan segera membuka pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Program untuk mendukung santri-santri berprestasi melanjutkan pendidikannya ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Bagaimana ketentuan yang mesti dipahami santriwan santriwati untuk mengikuti program Beasiswa Santri 2023 tersebut? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: 4 Fakta Yayasan Dian Sastrowardoyo, Rutin Beri Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Kurang Mampu

Kuota mencapai 1000 santri

Menurut informasi yang dihimpun Labviral.com, pembiayaan program ini bersumber dari Dana Abadi Pesantren.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, kerja sama PSBB dengan LPDP diharapkan bisa meningkatkan peluang bagi para santri yang ingin melanjutkan pendidikan dengan beasiswa.

"Ini merupakan kolaborasi yang diperlukan dalam rangka penguatan skema penggunaan dana abadi Pesantren dengan peningkatan SDM Pesantren. Insya Allah tahun ini dialokasikan Dana Abadi Pesantren sebesar 80 miliar untuk 1.000 Santri penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi,” kata Ali Ramdhani dikutip dari laman resmi Kemenag pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Baca Juga: Ketentuan Pendaftaran Kuliah di Al-Azhar Mesir, Beasiswa dan Non Beasiswa

Ali menambahkan, keputusan tersebut berdasarkan laporan hasil Rapat Koordinasi Penyelenggaraan PBSB di Bogor, Jawa Barat pada 13 – 15 Juni 2023 silam.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini