Jokowi Dijamu di Australia, tapi Didemo Rakyatnya Sendiri di Melbourne

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 04 Juli 2023, 17:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke Australia. (setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke Australia. (setkab.go.id)

LABVIRAL.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan yang baik dari Gubernur Jenderal Hurley dan berseberangan dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese.

Dalam siaran pers yang dibagikan Sekretariat Kabinet RI, Jokowi menghadiri jamuan santap siang di Admiralty House, Sydney, pada Selasa, 4 Juli 2023.

Di meja makan berbentuk bundar, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Hurley dan berseberangan dengan PAnthony Albanese.

Baca Juga: Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Marak Lagi, Begini Cara Antisipasinya

Hurley dalam sambutannya menyebut bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Australia ini merupakan bukti nyata hubungan erat antara Indonesia dan Australia.

“Kehadiran Bapak di Australia untuk kunjungan keempat merupakan bukti nyata betapa dekatnya tali persahabatan kedua bangsa kita,” katanya.

Lebih lanjut, Gubernur Jenderal Hurley yakin bahwa hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Australia akan terus meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga: Denny Indrayana Demo Jokowi di Australia

“Keyakinan saya bahwa persahabatan dan hubungan yang produktif antara kedua negara kita akan senantiasa maju di tahun-tahun ke depan,” tukasnya.

Jokowi Didemo Rakyat Sendiri di Australia

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini