5 Hewan yang Tidak Boleh Dibunuh Dalam Islam, Kamu Wajib Tahu Alasannya, Salah Satunya Karena Telah Berjasa Besar

Ananta
Senin 24 Juli 2023, 17:08 WIB
5 Hewan yang Tidak Boleh Dibunuh Dalam Islam, Kamu Wajib Tahu Alasannya, Salah Satunya Karena Telah Berjasa Besar (Sumber : freepik.com)

5 Hewan yang Tidak Boleh Dibunuh Dalam Islam, Kamu Wajib Tahu Alasannya, Salah Satunya Karena Telah Berjasa Besar (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Islam sebagai agama yang mengajarkan kasih sayang dan penghormatan terhadap ciptaan Allah, juga menetapkan batasan dan etika terkait perlakuan terhadap makhluk hidup.

Dalam Islam, ada beberapa hewan yang dianggap suci dan diberi perlindungan khusus, sehingga dilarang untuk dibunuh atau disakiti tanpa alasan yang dibenarkan.

Artinya, dalam Islam, ada hewan-hewan yang tidak boleh dibunuh kecuali dalam keadaan tertentu yang diizinkan oleh agama.

Berikut beberapa hewan yang dihormati dan dilarang dibunuh dalam Islam.

1. Burung Hud-hud (Hoopoe)

Ilustrasi burung Hud Hud.burung Hud Hud.

Burung Hud-hud atau Hoopoe adalah salah satu hewan yang disebutkan dalam Al-Quran dan dikisahkan dalam kisah Nabi Sulaiman (AS).

Dalam Al-Quran Surah An-Naml (27:20-28), burung ini memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan Nabi Sulaiman (AS) kepada ratu Balqis.

Baca Juga: 3 Doa Panjang Umur Menurut Islam, Baca Ini saat Lagi Ulang Tahun

Karena peran dan keterlibatannya dalam kisah kenabian, burung Hud-hud dihormati dan dilindungi dalam Islam, dan dilarang untuk dibunuh atau disakiti tanpa alasan yang benar.

2. Lebah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini