Surah Al Baqarah Ayat 126, Doa Nabi Ibrahim untuk Kesejahteraan Negeri

Hadi Mulyono
Kamis 17 Agustus 2023, 17:00 WIB
Surah Al Baqarah 126. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)

Surah Al Baqarah 126. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)

LABVIRAL.COM - Tahukah kamu bahwa Surah Al Baqarah ayat 126 mengandung sebuah doa yang bisa dipanjatkan saat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78?

Doa yang dimaksud diwariskan oleh Nabi Ibrahim as ketika memohon pertolongan kepada Allah Swt atas keselamatan negeri Makkah.

Meski begitu, doa Nabi Ibrahim itu tidak terbatas untuk Makkah saja melainkan bisa ditujukan bagi semua bangsa. Bagaimana bacaan lengkapnya? Scroll terus artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Isi Surah Al Ankabut Ayat 45, Salat Mencegah Perbuatan Keji dan Munkar

Bacaan Surah Al Baqarah Ayat 126

Berikut ini adalah bacaan Surah Al Baqarah ayat ke-126 yang bisa kamu hafal secara lengkap, Arab, latin dan terjemahannya.

وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا بَلَدًا اٰمِنًا وَّارْزُقْ اَهْلَهٗ مِنَ الثَّمَرٰتِ مَنْ اٰمَنَ مِنْهُمْ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَاُمَتِّعُهٗ قَلِيْلًا ثُمَّ اَضْطَرُّهٗٓ اِلٰى عَذَابِ النَّارِ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ

Wa iż qāla ibrāhīmu rabbij‘al hāżā baladan āminaw warzuq ahlahū minaṡ-ṡamarāti man āmana minhum billāhi wal-yaumil-ākhir(i), qāla wa man kafara fa umatti‘uhū qalīlan ṡumma aḍṭarruhū ilā ‘ażābin-nār(i), wa bi'sal-maṣīr(u).

Artinya: "(Ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Makkah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan (hasil tanaman, tumbuhan yang bisa dimakan) kepada penduduknya, yaitu orang yang beriman di antara mereka kepada Allah dan hari Akhir.” Dia (Allah) berfirman, “Siapa yang kufur akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka. Itulah seburuk-buruk tempat kembali.” (QS. Al Baqarah 126).

Baca Juga: Surah Al Anfal Ayat 72 Berisi tentang Apa? Begini Penjelasannya

Isi kandungan Surah Al Baqarah Ayat 126

Jika disimak secara mendalam, ayat di atas mempunyai beberapa topik yang patut untuk kita renungkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini