6 Hadits Memakmurkan Masjid yang Perlu Diketahui Muslim

Hadi Mulyono
Senin 21 Agustus 2023, 10:12 WIB
Hadit memakmurkan masjid. (Sumber : pixabay.com/beingboring)

Hadit memakmurkan masjid. (Sumber : pixabay.com/beingboring)

LABVIRAL.COM - Berikut ini akan dibagikan beberapa hadits memakmurkan masjid yang cukup penting untuk dipahami oleh setiap muslim.

Jika seseorang memperlakukan rumah Allah tersebut dengan baik, niscaya kebaikan yang banyak dan besar akan datang kepadanya.

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَٰجِدَ ٱللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ وَأَقَامَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتَى ٱلزَّكَوٰةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا ٱللَّهَ ۖ فَعَسَىٰٓ أُو۟لَٰٓئِكَ أَن يَكُونُوا۟ مِنَ ٱلْمُهْتَدِينَ

Innamā ya'muru masājidallāhi man āmana billāhi wal-yaumil-ākhiri wa aqāmaṣ-ṣalāta wa ātaz-zakāta wa lam yakhsya illallāh, fa 'asā ulā`ika ay yakụnụ minal-muhtadīn.

Baca Juga: Doa Berpakaian dan Melepas Pakaian, Arab, Latin dan Artinya

Artinya: "Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. At Taubah ayat 18).

Lalu bagaimana pula lafal-lafal hadits memakmurkan masjid yang penting untuk diketahui umat Islam? Simak sampai habis artikel ini ya.

1. Menaikkan derajat

Dalam sebuah hadits disebutkan, "Maukah aku tunjukkan kepadamu sesuatu yang menyebabkan Allah menghapuskan kesalahan-kesalahan dan mengangkat derajat?"

Baca Juga: 2 Doa agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Arab, Latin dan Artinya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini