6 Hadits tentang Cinta, Bukti Islam Agama Rahmatan Lil Alamin

Hadi Mulyono
Jumat 25 Agustus 2023, 09:26 WIB
Hadits tentang cinta. (Sumber : pexels.com/ Monstera)

Hadits tentang cinta. (Sumber : pexels.com/ Monstera)

LABVIRAL.COM - Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa hadits tentang cinta yang membuktikan bahwa agama Islam mengajarkan kedamaian.

Cinta menurut kaca mata Islam, merupakan sesuatu yang tinggi, suci dan harus dibagikan kepada setiap makhluk bukan hanya manusia.

Seperti apa bunyi hadits tentang cinta yang perlu diketahui setiap muslim? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: 6 Hadits Memakmurkan Masjid yang Perlu Diketahui Muslim

Hadis tentang cinta yang pertama

Dari Abu Hurairah ra berkata bahwa Rasulullah bersabda,  "Demi Dzat yang jiwaku ada di dalam genggaman-Nya, kalian tidak dapat masuk surga hingga kalian beriman, dan kalian belum disebut beriman hingga kalian saling mencintai.

Maukah aku tunjukkan kepada kalian tentang sesuatu yang jika kalian lakukan, kalian akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian." (HR. Muslim).

Hadis tentang cinta yang kedua

Dari Abu Hurairah ra, Nabi Muhammad saw bersabda, “Perempuan dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah perempuan yang taat beragama, niscaya engkau beruntung.” (HR. Bukhari).

Baca Juga: 5 Hadits tentang Ciri-ciri Orang Munafik, Muslim Harus Tahu!

Hadis tentang cinta yang ketiga

Nabi Muhammad saw bersabda, "Seorang muslim itu bersaudara dengan muslim yang lainnya. Ia tidak boleh menganiaya, menelantarkan, dan meremehkannya. Orang yang merendahkan saudaranya se-Islam adalah orang yang buruk perangainya.” (HR. Muslim).

Hadis tentang cinta yang keempat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini