Indonesia Penghasil Tembakau Terbaik, Intip Jenis Sampai Harga Perkilonya

Dian Eko Prasetio
Selasa 28 Maret 2023, 22:49 WIB
Ilustrasi: Di Indonesia terdapat 17 provinsi penghasil tembakau. Dengan  tertingginya yaitu, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat (Sumber : Instagram/@kusuma.tembakau)

Ilustrasi: Di Indonesia terdapat 17 provinsi penghasil tembakau. Dengan tertingginya yaitu, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat (Sumber : Instagram/@kusuma.tembakau)

LABVIRAL.COM - Tembakau merupakan salah satu bahan utama untuk membuat rokok. Meskipun terkenal demikian, saat ini para ahli medis telah melakukan banyak eksperimen menggunakan tembakau untuk dijadikan sebagai obat herbal. 

Tembakau dikatakan mampu mengobati berbagai penyakit, seperti nyeri, sembelit, asam urat, kejang-kejang, keracunan dari gigitan reptil dan serangga berbisa. 

Tembakau merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Menurut kajian arkeologi tembakau telah digunakan sejak abad 1 SM oleh suku Maya dari Amerika Tengah sebagai rokok untuk kegiatan upacara keagamaan.

Baca Juga: Mau Buka Rekening? Ini Saldo Minimal Bank BJB yang Perlu Kamu Tahu

Bericara tembakau, tahukah kamu? Indonesia merupakan salah satu negara penghasil tembakau terbaik di dunia, bahkan beberapa jenis tembakau hasil indonesia di ekspor keluar negeri dan dijadikan sebagai bahan cerutu.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di kanal Youtube Nya.

“Berbicara tentang tembakau, Indonesia merupakan negara yang menghasilkan tembakau-tembakau terbaik. Terdapat beberapa jenis tembakau yang cukup populer di Indonesia, salah satunya tembakau dari daerah Jember yang di ekspor ke dunia untuk dijadikan bahan cerutu,” terang Ganjar.

Baca Juga: Indonesia Berpotensi Besar Jadi Produsen Halal Terkemuka Dunia

Selain tembakau dari daerah Jember tersebut, terdapat pula beberapa daerah penghasil tembakau yang tembakau terbaik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini