Cara Mengetahui Harta Kekayaan Pejabat Negara, Cek Aksesnya

Tim Redaksi Labviral
Selasa 04 April 2023, 14:00 WIB
Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo (RAT). Cara Mengetahui Harta Kekayaan Pejabat Negara, bisa dicek loh! 
 (Sumber : Tangkapan Layar)

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo (RAT). Cara Mengetahui Harta Kekayaan Pejabat Negara, bisa dicek loh! (Sumber : Tangkapan Layar)

LABVIRAL.COM, Harta Kekayaan Pejabat Negara belakangan ini menjadi incaran warganet untuk diketahui. Apalagi setelah mencuatnya kasus Mantan Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo jadi perhatian publik karena ulah anaknya, Mario Dandy Satriyo, yang menganiaya David, anak dari pengurus GP Ansor.

Selain masalah penganiayaan, salah satu yang jadi perhatian publik lainnya adalah terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Rafael.

Baca Juga: Terduga Korupsi dan Pencucian Uang, Berikut Profil dan Biodata Muhyidin Yassin

Dalam laporan LHKPN yang diunggah Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2021 itu, Rafael tak mencantumkan kendaraan mobil mewah Jeep Rubicon. Kendaraan mewah yang dikendarai oleh anakya sebelum menganiaya korban David juga telat membayar pajak.

Hal ini memantik jiwa kritis netizen. Mereka kemudian mengakses LHKPN Rafael Alun Trisambodo untuk mengecek harta kekayaan pejabat negara ini dan mengunggahnya ke media sosial. 

Baca Juga: Waduh! Mantan PM Malaysia Ditangkap Lembaga Anti Korupsi Malaysia, Kenapa?

Ini dia, cara cek harta kekayaan pejabat negara di elhkpn.kpk.go.id


Lalu bagaimana cara mengecek harta kekayaan pejabat pegara di LHKPN secara online? Berikut langlah-langkahnya:

1. Pertama kamu harus masuk ke laman LHKPN di elhkpn.kpk.go.id.

2. Kemudian akan muncul tampilan "Lapor LHKPN" dan "Akses Pengumuman LHKPN". Lalu pilih yang "Akses Pengumuman LHKPN".

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini