KPK Panggil Kadinkes Lampung Reihana Minggu Depan, Kasus Pamer Harta Belum Selesai

Annisa Fadhilah
Kamis 04 Mei 2023, 19:36 WIB
Potret Dinkes Lampung (Sumber : Twitter/partaisocmed)

Potret Dinkes Lampung (Sumber : Twitter/partaisocmed)

LABVIRAL.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana.

Reihana dijadwalkan akan melakukan klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya usai viral pamer harta di media sosial beberapa waktu lalu.

"Kadinkes di re-schedule ke Senin, minggu depan ya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: The Power of Kepepet Dahsyat, Jalan di Lampung Diaspal Menyusul Rencana Kunjungan Jokowi

Awalnya, KPK memanggil Reihana untuk klarifikasi harta kekayaannya pada pekan ini, lalu ada perubahan jadwal. 

Untuk itu, KPK menyampaikan perubahan jadwal pemanggilan Reihana menjadi Senin di Minggu depan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung bernama Reihana Wijayanto yang menjabat selama 14 tahun, gaya hidupnya dibongkar di media sosial oleh akun Twitter @paetaisocmed, karena dirinya selalui pakai tas mewah dan perhiasaan.

Baca Juga: Sentimen Netizen ke Ganjar Usai Temui Gus Baha, Sudah Jadi Tradisi Pemilu Politisi Berbondong-bondong Sowan ke Ulama

"Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yg pensiun ada yang ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan. Mana harga second tas Hermes Birkin-nya saja hampir 200 juta, belum baju LV-nya!" tulis akun @partaisocmed beberapa waktu lalu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini