Gubernur Lampung Tepuk Tangan Saat Jokowi Bilang Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak, Ini Reaksi Geram Netizen

Sunardi
Sabtu 06 Mei 2023, 15:23 WIB
Sosok Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang terlihat tepuk tangan di belakang Presiden Jokowi. (Sumber : Twitter/@zoelfick)

Sosok Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang terlihat tepuk tangan di belakang Presiden Jokowi. (Sumber : Twitter/@zoelfick)

LABVIRAL.COM - Akhir-akhir ini netizen diramaikan dengan Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Lampung pada Jumat (5/5) lalu. Kunjungan Jokowi ke Lampung itu tak lain akibat adanya sorotan jalan rusak di provinsi itu.

Jokowi awalnya direncanakan melewati jalan yang sudah diperbaiki dan disiapkan Gubernur Lampung. Namun, iring-iringan tersebut tidak jadi dan memilih untuk melewati jalur lain. Iring-iringan Jokowi yang menaiki mobil RI 1 itu kemudian malah belok ke jalanan yang rusak.

Aksi iring-iringan Presiden Jokowi tersebut tentu menuai beragam reaksi dari masyarakat. Jokowi usai melewati jalan yang rusak itu kemudian berjanji untuk segera memperbaiki.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mobil RI 1 Jokowi yang Tersangkut di Jalan Rusak Lampung

Baca Juga: Jokowi Kucurkan Anggaran 800 Miliar, Perbaikan Jalan Provinsi dan Kabupaten Masih Dipegang Pemda Lampung

Janji Jokowi itu termuat dalam video yang kemudian diunggah oleh akun Twitter @zoelfick pada Sabtu (6/5). Dalam video itu, terlihat juga sosok Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang mendampingi.

"Tapi ini karena memang sudah lama akan diambil alih oleh pemerintah pusat. Tahun ini pemerintah pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan," kata Jokowi.

Reaksi Netizen Tanggapi Tepuk Tangan dan Senyum Gubernur Lampung

Dalam unggahan video itu, menurut @zoelfick, saat Jokowi bicara soal anggaran tersebut, Arinal Djunaidi berusaha terlihat menggemaskan.

Dalam video itu memang terlihat sosok Arinal yang bertepuk tangan dan senyum riang saat Jokowi menyatakan mengambil alih perbaikan jalan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini