Biar Tidak Nyasar, Begini Tips Gunakan Google Maps

Haris Ma'ani
Rabu 15 Maret 2023, 08:48 WIB
Ilustrasi Google Maps  (Sumber : WeLoveCar)

Ilustrasi Google Maps (Sumber : WeLoveCar)

LABVIRAL.COM-Kerap kali menjumpai google maps malah membuat pengemudi tersesat. Supaya tidak nyaras ada sejumlah tips yang mesti diketahui.

Era moderen seperti saat ini, sudah banyak lahir fitur yang dapat memudahkan pengemudi kendaraan untuk melakukan mobilitas sehari-hari.

Bahkan, kemudahan tersebut bisa diakses dari manapun dan kapanpun selama perangkat canggih yang ada dalam kendaraan dapat terhubung ke internet.

Seperti halnya fitur google maps yang kini hadir di smartphone maupun di fitur kendaraan canggih keluaran terbaru yang dapat memudahkan dalam mengakses kondisi jalan dan lalu lintas.

Akan tetapi, meskipun canggih, pemakai fitur dari google ini harus tetap memahami dan mempelajari lebih dalam lagi soal aplikasi google maps.

Hal tersebut untuk mengantisipasi salah penggunaan hingga berakibat salah jalan alias nyasar, seperti yang baru-baru ini terjadi pada mobil Honda HR-V nyasar ke tengah Hutan Tambakromo, Pati, Jawa Tengah.

Nah, biar tidak salah jalan dan nyasar ke tengah hutan seperti kisah HR-V, berikut tips menggunakan sistem navigasi google maps.

1. Simpan alamat yang dituju

Fitur dari google maps yang paling dasar dan sederhana ini banyak yang tidak diketahui oleh penggunanya, padahal fitur ini sangat bermanfaat dan berguna memberi petunjuk arah tanpa harus memasukan alamat setiap saat.

Caranya adalah dengan cari alamat lokasi yang ingin dituju kemudian, klik lokasi, lalu pilih tombol "Simpan". Dengan cara ini, juga dapat meminimalisir salah memasukkan alamat.

2. Fitur street view

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini