Cara Putus dengan Baik-baik, Buat Kamu yang Mau Udahan tanpa Masalah

Tim Redaksi Labviral
Rabu 19 April 2023, 14:17 WIB
Cara Putus dengan Baik-baik, Buat Kamu yang Mau Udahan tanpa Masalah (FOTO: Pinterest.com)

Cara Putus dengan Baik-baik, Buat Kamu yang Mau Udahan tanpa Masalah (FOTO: Pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Tidak semua kisah cinta berakhir dengan happy ending, ada juga hubungan yang harus berakhir di tengah perjalanan panjang yang sudah ditempuh.  Mengakhiri hubungan bukan berarti jahat atau egois, terkadang memang ada hubungan yang lebih baik diakhiri. 

Memaksakan hubungan yang seharusnya diakhiri malah akan membuat satu sama lain tidak bahagia, yang ujung-ujungnya malah membuat toxic relationship. 

Namun jika kamu takut untuk mengakhiri hubungan karena tidak enak kepada pasangan padahal kamu tahu sudah tidak bisa bahagia bersama. Berikut ini Labviral.com, bagikan tips mengakhiri hubungan dengan cara baik-baik yang mungkin bisa kamu coba. Yuk disimak!

Baca Juga: 6 Tanda Hubungan Kalian Mending Putus Aja!

Pikirkan secara matang permasalahan

Jika kamu ingin mengakhiri suatu hubungan, sebelum kamu benar-benar mengakhirinya sebaiknya kamu pikirkan dahulu titik permasalahannya. Jika masih bisa dibicarakan sebaiknya kamu cari solusi bersama, tetapi jika memang permasalahannya cukup serius dan tak kunjung menemukan titik penyelesaiannya, yap. Berpisah mungkin memang menjadi jawabannya.

Baca Juga: Lirik Lagu Raisa Usai Disini, Bingung Putus Atau Lanjut?

Ajak bicara dari hati ke hati

Jika kamu sudah memikirkannya secara matang, kamu bisa mengajak pasangan kamu untuk bicara dari hati kehati. Ingat ya untuk berbicara tentang hal tersebut pastikan kamu sudah dalam keadaan tenang, jangan berbicara sambil emosi dan jangan menyalahkan satu pihak saja, tapi jadikan momen berbicara ini sebagai bahan koreksi keduanya.

Kamu bisa berbicara setiap permasalahan yang ada pada hubungan kalian, setiap kegagalan dan jalan terbaik untuk diri keduanya. Jika masih mungkin untuk diperbaiki sebaiknya kamu perbaiki, tapi jika memang tidak bisa lagi maka kamu sampaikan dengan baik-baik apa yang menjadi alasan untuk berpisah.

Baca Juga: Apa Bedanya Break Sama Putus? Ini Penjelasan Lengkapnya

Katakan secara langsung

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini