Layakkah Lionel Messi Mendapat Julukan Goat di Dunia Sepak Bola? Begini Penjelasannya!

Dian Eko Prasetio
Sabtu 25 Maret 2023, 23:39 WIB
Prestasi Lionel Messi di dunia sepak bola (Sumber : AFP)

Prestasi Lionel Messi di dunia sepak bola (Sumber : AFP)

LABVIRAL.COM - Lionel Messi lahir di Argentina pada tahun 1987 dan mulai bermain sepak bola profesional pada usia 17 tahun.

Hingga kini, ia telah memenangkan banyak prestasi individu dan tim, termasuk enam gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, sepuluh gelar Pemain Terbaik La Liga, dan empat gelar Pemain Terbaik UEFA.

Messi juga telah memenangkan tiga gelar Liga Champions UEFA bersama Barcelona, dan telah mencetak lebih dari 700 gol selama karier profesionalnya.

Messi juga baru saja mengantarkan Argentina meraih Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Jubah Hitam Bisht Lionel Messi Pernah Ditawar Rp15,5 Miliar

Arti Julukan GOAT

Melihat capaian Messi dalam dunia sepak bola, banyak orang memberinya julukan GOAT. Julukan ini merupakan kepanjangan dari Greatest of All Time atau dalam bahasa Indonesia berarti 'yang terbaik sepanjang masa'.

Messi telah membuat banyak prestasi yang mengesankan selama kariernya. Ia dianggap sebagai salah satu goat dalam sepak bola.

Beberapa pemain lain yang sering disebut sebagai GOAT dalam sepak bola adalah Diego Maradona, Pelé, dan Christiano Ronaldo.

Namun, tidak ada standar yang pasti untuk menentukan siapa yang merupakan GOAT sejati dalam sepak bola. Pasalnya pendapat tentang siapa yang terbaik bisa bervariasi tergantung pada siapa yang menilainya. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Sport

Pele Punya Rekor Gol yang Mencengangkan

Sabtu 25 Maret 2023, 23:22 WIB
Pele Punya Rekor Gol yang Mencengangkan
Berita Terkini