69 Negara Hadir di CdM Meeting AWBG 2023 Bali, Tidak Ada Israel

Dian Eko Prasetio
Rabu 19 April 2023, 01:01 WIB
ANOC World Beach Games 2023 (Sumber : Dok. NOC Indonesia)

ANOC World Beach Games 2023 (Sumber : Dok. NOC Indonesia)

LABVIRAL.COM - Perwakilan 69 negara akan hadir dalam Chef de Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games 2023 di Bali pada 28 April-1 Mei mendatang.

Kepastian tersebut didapat dalam surat resmi yang dikirim Sekretaris Jenderal ANOC Gunilla Lindberg kepada Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Senin (17/04) petang.

"Berdasarkan surat resmi ANOC kepada kami, 69 negara yang akan hadir pada CdM Meeting AWBG di Bali, akhir April nanti," kata Okto -sapaan Raja Sapta Oktohari, Selasa (18/04).

"Kualifikasi AWBG masih berlangsung hingga Juli, tetapi yang hadir di CdM Meeting ini adalah gambaran peserta yang berpartisipasi di AWBG Bali 2023."

Baca Juga: Menpora Pastikan ANOC World Beach Games 2023 Tetap Berlangsung di Bali Usai Diskusi dengan Gubernur Koster

Dari keterangan yang diterima Labviral.com, tidak ada perwakilan negara Israel yang akan hadir dalam Seminar AWBG 2023 Bali, pada 28 April - 1 Mei 2023 mendatang.

Sebagai informasi, NOC adalah organisasi non-pemerintah yang terafiliasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan merepresentasikan negaranya dalam perhelatan olahraga.

Sementara, CdM Meeting adalah pertemuan Ketua Kontingen yang telah ditunjuk NOC peserta multi event. Indonesia harus dapat memanfaatkan penyelenggaraan AWBG dengan maksimal.

Terlebih, AWBG merupakan multi event ketiga terbesar di dunia setelah Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini