5 Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Tapi Bisa juga Untuk Mengurangi Resiko Kematian Dini lho!

Ananta
Selasa 16 Mei 2023, 19:10 WIB
5 Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Tapi Bisa juga Untuk Resiko Kematian Dini lho! (Sumber : freepik.com)

5 Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Tapi Bisa juga Untuk Resiko Kematian Dini lho! (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Makanan pedas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai budaya kuliner di seluruh dunia.

Rasa pedas yang ditimbulkan oleh bumbu seperti cabai telah memberikan pengalaman menarik bagi pecinta kuliner dan telah menjadi favorit bagi banyak orang.

Namun, selain memberikan sensasi rasa yang unik, makanan pedas juga diketahui memiliki manfaat kesehatan yang menarik.

Baca Juga: 5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Mulai dari Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Hingga Meredakan Masalah Pencernaan

Di balik kepedasannya yang menggigit, makanan pedas mengandung senyawa-senyawa aktif yang memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh manusia.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan mengonsumsi makanan pedas.

1. Risiko penyakit jantung bisa dikurangi dengan memakan kuliner pedas

Kandungan capsaicin pada makanan pedas dapat mempengaruhi pembuluh darah dan membuatnya melebar, sehingga ampuh dalam menurunkan tekanan darah. Capsaicin juga bisa membantu mencegah pembekuan darah.

Selain itu, cabai yang terkandung dalam makanan juga bisa membantu mengatasi kerusakan pembuluh darah, serta menurunkan kadar kolesterol sehingga efektif dalam mencegah terjadinya penyakit jantung.

Baca Juga: 5 Manfaat Donor Darah Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Ternyata Bisa Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

2. Studi membuktikan kalau makanan pedas mengurangi risiko kematian dini

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini