5 Manfaat Minum Air Garam Hangat ini Belum Tentu Kamu Ketahui, Mulai Dari Mengatasi Masalah Pencernaan Hingga Meningkatkan Kesehatan Tulang

Ananta
Selasa 16 Mei 2023, 20:01 WIB
5 Manfaat Minum Air Garam Hangat ini Belum Tentu Kamu Ketahui, Mulai Dari Mengatasi Masalah Pencernaan Hingga Meningkatkan Kesehatan Tulang (Sumber : freepik.com)

5 Manfaat Minum Air Garam Hangat ini Belum Tentu Kamu Ketahui, Mulai Dari Mengatasi Masalah Pencernaan Hingga Meningkatkan Kesehatan Tulang (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Minum air garam hangat mungkin terdengar tidak biasa atau bahkan kontradiktif, mengingat garam sering kali dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan masalah kesehatan lainnya.

Namun, ketika digunakan dengan bijak, air garam hangat dapat menyembunyikan sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita.

Seiring berjalannya waktu, praktik ini telah menjadi populer di berbagai budaya di seluruh dunia karena dikenal memiliki sifat detoksifikasi, penyeimbang pH tubuh, dan mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah yang Tinggi

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat kesehatan yang terkait dengan minum air garam hangat.

Dari meningkatkan pencernaan hingga mengurangi peradangan, mari kita temukan keajaiban yang tersembunyi di dalam segelas air garam hangat.

1. Hidrasi

Minum air garam alami memungkinkan tubuh akan menyerap air yang kita minum. Dan nantinya air garam akan memperlambat proses pembuangan air minum kita sehingga kebaikan air yang sebenarnya dapat terserap dan digunakan tubuh dengan baik.

2. Pencernaan

Air garam mulai mengaktifkan kelenjar ludah di mulut, melepaskan amilase. Langkah awal dalam proses pencernaan ini sangat penting.

Di dalam lambung, garam alami menstimulasi asam klorida dan enzim pencernaan protein, yang keduanya membantu memecah makanan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini