4 Manfaat Jahe yang Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Biar Kamu Tidak Mudah Terserang Penyakit

Ananta
Selasa 16 Mei 2023, 21:02 WIB
4 Manfaat Jahe yang Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Biar Kamu Tidak Mudah Terserang Penyakit (Sumber : freepik.com)

4 Manfaat Jahe yang Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Biar Kamu Tidak Mudah Terserang Penyakit (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Dalam upaya untuk menjaga kesehatan optimal, menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat sangat penting.

Salah satu bahan alami yang telah dikenal sejak lama memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah jahe.

Jahe, dengan cita rasanya yang hangat dan aroma yang khas, tidak hanya memberikan kelezatan pada hidangan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Baca Juga: Jangan Cukur Bulu Kemaluan, Ternyata Ada 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan, Terutama Saat Hubungan Seks

Kita akan menjelajahi bagaimana manfaat jahe yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, dikutip dari laman healthline.com.

Manfaat Jahe

1. Antioksidan dan Antiinflamasi

Jahe mengandung senyawa-senyawa alami seperti gingerol, shogaol, dan zingiberen yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi.

Kedua sifat ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi peradangan, yang dapat mendukung kesehatan umum dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

2. Meningkatkan Aktivitas Sel Darah Putih

Jahe dapat merangsang aktivitas sel darah putih, seperti limfosit dan makrofag, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi jahe dapat meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih, sehingga memperkuat respons imun tubuh terhadap infeksi dan penyakit. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini