Pahami Ciri-ciri Asam Urat di Usia Muda dan Deretan Cara Pencegahannya

Sunardi
Kamis 18 Mei 2023, 09:48 WIB
Asam urat di lutut yang terjadi pada usia muda. (Sumber : Freepik.com/Lifestylememory)

Asam urat di lutut yang terjadi pada usia muda. (Sumber : Freepik.com/Lifestylememory)

LABVIRAL.COM - Tak hanya terjadi pada kalangan orang-orang tua saja, asam urat juga bisa menyerang usia muda. Oleh karena itu, dengan mengenali ciri-ciri asam urat di usia muda dan pencegahannya, kita bisa terhindar dari penyakit ini.

Ciri-ciri asam urat di usia muda dan pencegahannya ini memang penting. Pasalnya, tak sedikit kasus asam urat yang menimpa seseorang dengan usia muda.

Asam urat adalah kondisi yang terjadi ketika kadar asam urat dalam tubuh meningkat secara berlebihan. Asam urat adalah hasil dari pemecahan purin dalam tubuh. Ketika kadar asam urat berlebih, kristal asam urat dapat terbentuk dan menumpuk di persendian, menyebabkan peradangan dan rasa nyeri.

Baca Juga: Apa Itu Asam Urat? Yuk Kenali Penyebabnya

Baca Juga: Yang Punya Asam Urat, Coba Tekan dengan Seks Teratur

Ciri-ciri asam urat di usia muda

Meski masih di usia muda, asam urat juga bisa diketahui ciri-cirinya. Dengan mengetahui ciri-ciri asam uurat di usia muda kita bisa melakukan pencegahan sejak awal

Berikut ini adalah ciri-ciri asam urat di usia muda:

1. Nyeri dan pembengkakan sendi

Salah satu ciri utama asam urat adalah nyeri dan pembengkakan yang terjadi pada sendi. Pada usia muda, sering kali lutut, pergelangan tangan, atau jari-jari yang terpengaruh.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini