Mengenal Lebih Dekat Hipertensi, Gejala dan Cara Mengatasi Secara Efektif, Salah Satunya Berendam dengan Air Hangat

Ananta
Kamis 18 Mei 2023, 22:07 WIB
Mengenal Lebih Dekat Hipertensi, Gejala dan Cara Mengatasi Secara Efektif, Salah Satunya Berendam dengan Air Hangat (Sumber : freepik.com)

Mengenal Lebih Dekat Hipertensi, Gejala dan Cara Mengatasi Secara Efektif, Salah Satunya Berendam dengan Air Hangat (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Hipertensi (tekanan darah tinggi) adalah kondisi berbahaya yang memengaruhi hampir separuh orang dewasa di seluruh dunia.

Dilansir dari laman hhma.org, di Amerika Serikat, pada tahun 2018, hampir setengah juta kematian di negara ini disebabkan oleh Hipertensi sebagai penyebab utama atau penyebab tambahan.

Terjadi ketika kekuatan darah yang menekan dinding arteri secara konsisten terlalu tinggi, tekanan darah tinggi memerlukan pendekatan perawatan jangka panjang.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Punya Manfaat Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Biar Kamu Tidak Terkena Penyakit Hipertensi

Menurunkan Tekanan Darah secara Sementara

Namun, ada beberapa cara untuk menurunkan tekanan darah Anda secara sementara hanya dalam hitungan menit-cobalah cara-cara ini jika Anda ingin menurunkan tekanan darah Anda dengan segera:

1. Mandi atau berendam dengan air hangat.

Berendamlah di kamar mandi atau bak mandi Anda setidaknya selama 15 menit, menikmati air hangat dapat mengurangi ketegangan otot. 

2. lakukan Latihan Pernafasan

Tarik napas dalam-dalam dari inti tubuh Anda, tahan napas selama sekitar dua detik, lalu hembuskan secara perlahan. Berhenti sejenak dan ulangi.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Hipertensi, Gejala dan Cara Mengatasi Secara Efektif, Salah Satunya Berendam dengan Air Hangat

3. Bersikap Santai

Stres adalah kontributor utama tekanan darah tinggi, jadi lakukan apa pun yang Anda bisa untuk rileks.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

Gen Z Suka Mager, Awas Kena Hipertensi

Selasa 04 April 2023, 13:48 WIB
Gen Z Suka Mager, Awas Kena Hipertensi
Berita Terkini