5 Makanan yang Harus Dihindari agar Tidak Mengantuk di Siang Hari, Ada Kopi Susu

Sunardi
Senin 05 Juni 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi makanan yang bisa bikin mengantuk. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi makanan yang bisa bikin mengantuk. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu faktor yang menyebabkan mengantuk pada siang hari adalah makanan. Terdapat beberapa makanan yang bisa sebabkan mengantuk. Bagi kamu yang tak suka mengantuk saat kerja, berikut ini adalah makanan yang harus dihindari agar tidak mengantuk di siang hari.

Adanya jam makan siang memang menggoda kita untuk melakukan santap makanan. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu dihindari supaya tidak merasakan kantuk.

Salah satunya adalah dengan menghindari makanan yang bikin ngantuk di siang hari. Lalu, apa saja makanan yang harus dihindari agar tidak mengantuk di siang hari?

Baca Juga: 7 Penyebab Sering Mengantuk dan Cara Mengatasinya

Baca Juga: 4 Minuman yang Bisa Bantu Perbaiki Kualitas Tidur Jadi Lebih Nyenyak

1. Makanan mengandung karbohidrat

Ilustrasi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.Ilustrasi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. (Freepik.com/timolina)

Jenis makanan yang bisa sebabkan mengantuk adalah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Biasanya kandungan ini terdapat di mi, pasta, telur, keju, dan nasi.

2. Minyak dan garam

ilustrasi garamIlustrasi garam. (freepik.com)

Makanan yang perlu dihindari selanjutnya supaya tidak mengantuk di siang hari adalah makanan yang mengandung minyak dan garam. Pasalnya, kandungan tersebut bisa sebabkan rasa mengantuk setelah makan.

3. Camilan manis

Ilustrasi permen yang siap dikonsumsi.Ilustrasi permen yang siap dikonsumsi. (freepik.com/wirestock)

Setelah makan siang usahakan jangan makan makanan manis. Biasanya kebiasaan ini selepas makan akan menimbulkan rasa mengantuk saat bekerja.

4. Kopi susu

Ilustrasi sajian kopi susu yang siap dinikmati.Ilustrasi sajian kopi susu yang siap dinikmati. (Pixabay.com/NoName_13)

Siapa yang menyangka bahwa kopi susu bisa sebabkan mengantuk setelah makan siang. Kandungan di dalam kopi susu biasanya terdapat 80-100 kalori. Supaya tidak mengantuk, usahakan tidak memakai campuran susu atau gula.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini