Teh Chamomile Bisa Bantu Atasi Kesulitan Tidur di Malam Hari

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 23:58 WIB
Ilustrasi, Teh Chamomile dapat atasi kesulitan tidur

Ilustrasi, Teh Chamomile dapat atasi kesulitan tidur

LABVIRAL.COM - Memiliki kandungan yang memberikan efek menenangkan sejenis flavonoid, teh chamomile atau bunga tanamanan chamomile merupakan teh herbal yang sejak lama dipercaya dapat membantu mengatasi kesulitan tidur. 

Sulit tidur di malam hari sangat menganggu dan membuat seseorang tidak produktif di pagi hari. Sehingga, beberapa orang kini lebih beralih minum teh chamomile dibandingkan dengan mengonsumsi obat-obatan medis. 

Ahli nutrisi dari Noursih & Gain, Jess Bloom mengungkapkan, teh chamomile sering digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi insomnia dan masalah tidur lainnya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Obat Biang Keringat untuk Bayi

"Teh chamomile memiliki efek alami menenangkan yang dapat membantu mengendurkan otot dan mengurangi kecemasan yang dapat membuat seseorang lebih mudah untuk tertidur," terang Bloom dikutip Labviral.com dari laman Express.

Ilustrasi Orang Tidur (Freepik/senivpetro)

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan manfaat dari teh chamomile untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang. 

"Satu studi menemukan bahwa orang yang minum teh chamomile selama dua minggu dilaporkan dapat tidur lebih cepat dengan kualitas tidur yang lebih baik daripada mereka yang tidak minum teh herbal ini," jelas Bloom.

Baca Juga: Bikin Tubuh Tetap Bugar, Ini 5 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh di Rumah

Sementara, menurut ahli kimia dari Tea Advisory (TAP), Dr. Tim Bond menjelaskan, adapun beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa seseorang dapat tidur dengan cepat setelah minum secangkir teh chamomile. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini