Bikin Tubuh Tetap Bugar, Ini 5 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh di Rumah

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 23:52 WIB
Ilustrasi - detoksifikasi

Ilustrasi - detoksifikasi

LABVIRAL.COM - Detoksifikasi adalah proses membuang racun secara alami dari tubuh. Racun tersebut bisa berasal dari polusi udara, mengonsumsi obat-obatan tertentu dan mengonsumsi makanan olahan terlalu berlebih. 

Detoksifikasi membuang racun melalui hati, usus besar, patu-paru, ginjal dan kulit. Jika organ-organ tersebut tidak berfungsi dengan baik, racun dalam tubuh akan menumpuk di dalam darah dan menyebabkan kerusakan pada otak dan bagian tubuh lainnya.

Ada banyak cara alami untuk mendetoksifikasi tubuh yang dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: Jangan Selimutan! Ini 3 Tips Mudah Atasi Demam di Rumah

Dilansir Labviral.com dari lama Odishatv, berikut ini lima cara alami mendetoksifikasi tubuh, yaitu :

1. Minum Banyak Air Mineral

Air mineral sangat penting untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Jadi, penting untuk minum banyak air mineral. Usahakan untuk minum air mineral setidaknya delapan gelap per/hari.

Air mineral juga bisa ditambahkan dengan lemon, jeruk nipis dan mentimun yang dipercaya sebagai sumber antioksidan, serta kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dan lemon dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga, minuman ini sangat bermanfaat untuk detoksifkasi tubuh. 

Baca Juga: Biang Keringat Bikin Risih, Begini Cara Mengatasinya

2. Usahakan Konsumsi Makanan yang Sehat

Diet sehat sangat penting untuk detoksifikasi tubuh. Cobalah untuk fokus pada berbagai makanan yang tidak diproses, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini