8 Rekomendasi Obat Biang Keringat untuk Bayi

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 23:55 WIB
Instagram.com/dramarianagastropediatra

Instagram.com/dramarianagastropediatra

LABVIRAL.COM - Penyakit kulit yang paling sering terjadi pada bayi adalah biang keringat. Jika disepelekan, bayi akan tambah rewel karena tidak nyaman dengan rasa gatal yang ditimbulkan oleh biang keringat tersebut. Maka dari itu, banyak orang tua yang mati-matian untuk mencari cara untuk mengatasi biang keringat.

Adapun obat biang keringat yangs sudah beredar di opotek terdekat. Namun tak jarang, orang tua yang masih ragu dalam hal memilah milih obat yang cocok dan aman. Melansir dari ciputrahospital, ada 3 jenis obat dengan kandungan yang mampu meredakan biang keringat yakni calamine, Lanolin anhidrat, hingga antihistamine.

Jika itu adalah kandungannya, maka brand yang harus dipilih yang mana ya? Itulah yang menjadi pertanyaan para orang tua. Untuk itu, Labviral.com bakal jabarkan obat biang keringat untuk bayi terbaik mengutip kanal YouTube Vovo Glic.

Baca Juga: Bikin Tubuh Tetap Bugar, Ini 5 Cara Alami Detoksifikasi Tubuh di Rumah

My Baby

Bedak My Baby Powder Biang Keringat, diklaim mampu mencegah biang keringat agar tak semakin parah dengan kandungan yang dimilikinya yakni antibacterial formula, zinc oxide, allantoin dan kaolin. Tak hanya itu, produk ini juga mampu menyerap keringat berlebih lho! Bedak ini dijual dengan harga Rp21.000.

Baca Juga: Jangan Selimutan! Ini 3 Tips Mudah Atasi Demam di Rumah

Zwitsal Liquid Powder

Zwitsal Baby Liquid Powder merupakan bedak bayi yang diformulasi khusus untuk melindungi kulit bayi dari biang keringat. Mengandung Zinc yang mampu mengurangi iritasi ringan dan meringankan biang keringat. Harganya cukup terjangkau kok, hanya Rp20.000.

Baca Juga: Biang Keringat Bikin Risih, Begini Cara Mengatasinya

Caladine Baby Liquid Powder

Produk Caladine Baby Liquid Powder mampu meredakan rasa gatal akibat biang keringat. Teksuturnya pun ringan dan memberikan rasa sejuk pada kulit bayi. Produk ini memiliki kandungan calamine dan aloe vera sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitive. Harganya mulai dari 46.000.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini