Ini Cara Mengetahui Tanda-tanda Anak Obesitas, Cegah Sejak Dini!

Sunardi
Jumat 23 Juni 2023, 21:43 WIB
Ilustrasi seorang anak yang peduli terhadap kesehatan tubuhnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi seorang anak yang peduli terhadap kesehatan tubuhnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Salah satu hal yang penting dan perlu kita ketahui adalah tanda-tanda anak obesitas. Kondisi obesitas ini memang penting untuk diketahui supaya bisa mencegah berbagai risiko yang disebabkannya.

Oleh karena itu, salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah obesitas adalah pola makan. Asupan kalori dari yang dikonsumsi ini memang perlu dikontrol. Termasuk pada makanan anak-anak.

Bagi kamu yang sudah memiliki anak, tentu sangat penting menjaga gizinya. Kondisi obesitas yang tidak hanya terjadi pada orang dewasa ini juga bisa terjadi pada anak.

Obesitas yang terjadi pada anak juga bisa memicu risiko-risiko gangguan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui tanda-tanda anak obesitas.

Baca Juga: Bukan Banyak Makan, Ini 6 Penyebab Obesitas pada Remaja

Baca Juga: Apa Penyebab dan Faktor Risiko Obesitas?

Tanda-tanda Anak Obesitas

Ilustrasi obesitas pada anak.Ilustrasi obesitas pada anak. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ada beberapa penyebab anak bisa mengalami kondisi obesitas. Salah satu yang paling berpengaruh adalah adanya gaya hidup dan pola makan si anak. Anak yang mengonsumsi makanan cepat saji, camilan, dan makanan manis bisa mengalami kondisi obesitas.

Selain itu, dalam hal gaya hidup, biasanya si anak akan cenderung kurang beraktivitas. Mereka kurang beraktivitas yang melibatkan fisik dalam hal keseharian. Hal tersebut bisa menyebabkan si anak bisa rentan terhadap obesitas.

Namun, selain hal tersebut, beberapa faktor lainnya bisa menyebabkan kondisi obesitas pada anak. Mulai dari adanya faktor genetik, riwayat keluarga, gangguan mental, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini