Ini Alasan Mengapa Orang Amerika Suka Makanan Cepat Saji

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 23:23 WIB
Ilustrasi makanan sehat. (Sumber : Freepik.com/denamorado)

Ilustrasi makanan sehat. (Sumber : Freepik.com/denamorado)

LABVIRAL.COM - Menurut pedoman diet untuk orang Amerika Serikat, rata-rata makanan mereka terdiri dari kelebihan garam, lemak jenuh, biji-bijian olahan, kalori dari lemak padat dan tambahan gula.

Orang Amerika Serikat juga makan lebih sedikit sayuran, buah-buahan, biji-bijian, produk susu, dan minyak yang direkomendasikan. Hampir 42 persen orang dewasa Amerika mengalami obesitas, menurut statistik dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Dilansir Labviral.com dari laman usnews, salah satu alasannya mungkin karena makanan sehat seringkali lebih mahal daripada makanan kemasan (makanan cepat saji) atau junk food

Baca Juga: Diet Mediterania Dipecaya Bisa Meningkatkan Kesuburan

Makanan kemasan cenderung memiliki jumlah garam, biji-bijian olahan, gula, dan minyak tidak sehat yang lebih tinggi yang tidak direkomendasikan oleh Pedoman Diet untuk orang Amerika. 

CDC mencatat bahwa tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi yang disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi garam adalah penyebab utama penyakit jantung dan stroke. 

Pedoman saat ini merekomendasikan untuk mengonsumsi kurang dari 2.300 miligram garam sehari, tetapi kebanyakan orang Amerika rata-rata mengonsumsi lebih dari 3.400 mg sehari.

Baca Juga: Wow! Lirik Lagu 'Bapakku Dokter Cinta' Cocok Untuk Kamu Yang Kebal Sama Rasa Sakit Hati

Faktanya, lebih dari 70 persen garam yang dimakan orang Amerika berasal dari makanan kemasan, olahan, dibeli di toko, dan restoran, kata CDC.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini