7 Minuman Khas Betawi yang Menyegarkan dan Wajib Dicoba, Ada yang Sudah Jarang Ditemui

Chodijah Febriyani
Selasa 01 Agustus 2023, 22:43 WIB
7 Minuman Khas Betawi yang Menyegarkan dan Wajib Dicoba, Ada yang Sudah Jarang Ditemui (Sumber : Pinterest)

7 Minuman Khas Betawi yang Menyegarkan dan Wajib Dicoba, Ada yang Sudah Jarang Ditemui (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Memiliki kearfian budaya lokal yang melegenda, Betawi adalah penduduk asli Jakarta. Menurut Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, nama Betawi berasal dari kata Batavia yaitu nama yang diberikan oleh Belanda di zaman penjajah dulu.

Tak hanya budaya Betawi saja yang melegenda, aneka kuliner dan minuman khas Betawi juga masih bisa kita nikmati hingga saat ini.

Ada banyak jenis minuman khas Betawi yang bisa kamu nikmati, mulai dari yang manis, segar, dingin hingga diminum saat hangat.

Namun ada beberapa minuman khas Betawi yang sudah langka. Tapi jika beruntung, kamu bisa menikmatinya. Biasanya, minuman khas Betawi ini bisa ditemui di acara-acara tertentu saja, misalnya Ulang Tahun DKI Jakarta, pernikahan ataupun acara sunatan.

Baca Juga: 10 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Setelah Olahraga untuk Pulihkan Energi

Lalu, apa saja minuman khas Betawi? Pada kesempatan kali ini LabViral akan memberikan beberapa informasi tentang minuman khas Betawi yang melegenda dan juga nikmat. Disimak ya!

Aneka minuman khas Betawi:

1. Bir Pletok

Pasti kamu sudah tidak asing dengan minuman khas Betawi yang satu ini. walau namanya bir, tapi minuman khas Betawi ini tidak mengandung alkohol kok!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini