Mari Mengenal Morning Glory, Arti dan Makna Bunga Morning Glory yang Mekar di Pagi Hari Saja

Chodijah Febriyani
Minggu 06 Agustus 2023, 06:15 WIB
Mari Mengenal Morning Glory, Arti dan Makna Bunga Morning Glory yang Mekar di Pagi Hari Saja (Sumber : freepik/wirestock)

Mari Mengenal Morning Glory, Arti dan Makna Bunga Morning Glory yang Mekar di Pagi Hari Saja (Sumber : freepik/wirestock)

LABVIRAL.COM - Morning glory merupakan bunga yemiliki nama latin Ipomoea purpurea atau Convolvulus purpureus ini termasuk dalam famili Convolvulaceae yang memiliki variasi warna dan pola lebih dari 1000 jenis di seluruh dunia.

Bunga morning glory ini merupakan bunga rambat hias yang biasanya tumbuh besar di seluruh dunia sepanjang tahunnya. Bunga morning glory ini biasnaya sering ditemukan di luar ruangan, misalnya tumbuh merambat di dinding, pagar rumah, atau di pergola.

Karakteristik bunga morning glory ini memiliki batang yang ramping, daun berbentuk hati, bunganya berbentuk corong, dan yang paling menariknya adalah morning glory mempunyai warna merah muda, ungu-biru, magenta atau juga berwarna putih.

Bunga morning glory yang berwarna-warni itu cukup harum. Jadi, disukai oleh burung kolibri dan kupu-kupu serta lebah.

Baca Juga: Kenapa Batang Aglonema Lonyot Mleyot? Ini 9 Penyebab dan Cara Mengatasinya Dengan Tepat

Bunga Morning GloryBunga Morning Glory

Tetapi, biji atau benis morning glory ini beracun karena mengandung zat alkaloid lisergik, terutama dalam jumlah besar yang dapat menyebabkan alergi, muntah bahkan diare. Oleh karena itu, jauhkan morning glory dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan di rumah.

Bunga morning glory cocok sekali ditanam dan dipelihara oleh pemula dan biasanya para pecinta hias pun juga merawat tanaman hias ini di rumah.

Morning glory ini mekar indah pada pagi hari pada pukul 05.00 dan akan mekar dengan sempura pada pukul 07.00. Biasanya akan layu menjelang sore hari.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini