4 Cara Mengatasi Asam Urat di Kaki secara Alami, Bisa Dicoba Lho!

Sunardi
Selasa 08 Agustus 2023, 20:21 WIB
Ilustrasi seseorang yang terkena asam urat di kaki. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seseorang yang terkena asam urat di kaki. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu penakit yang sering menimpa banyak orang yakni asam urat yang ada di kaki. Oleh karena itu, mengetahui cara mengatasi asam urat di kaki secara alami memang penting.

Adanya penumpukan asam urat yang tinggi dalam darah menyebabkan penyakit asam urat. Kondisi tersebut merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi seiring bertambahnya usia. Namun untungnya, penyakit ini dapat diobati dengan cara alami, seperti banyak minum air putih.

Asam urat sendiri biasanya menumpuk di persendian, menyebabkan peradangan dan nyeri. Menurut Medical News Today, asam urat ini terbentuk sebagai hasil dari pemrosesan purin dalam makanan.

Baca Juga: Penyebab Asam Urat Tinggi di Usia Muda

Baca Juga: 4 Mitos Asam Urat yang Masih Dipercaya, Apa Saja Ya?

Selain itu, dengan mengurangi kadar purin yang menyebabkan penyakit asam urat dapat dicapai dengan mengubah beberapa kebiasaan sehari-hari.

Lalu, bagaimana cara mengatasi asam urat di kaki secara alami? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Asam Urat di Kaki

1. Banyak minum air putih

Cara mengatasi asam urat di kaki pertama yakni dengan banyak minum air putih. Cara ini sangat efektif untuk mereka yang mengalam pembengkakan dan peradangan yang signifikan. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, bisa memicu ginjal seseorang untuk melepaskan kelebihan cairan.

2. Mengurangi stres

Cara mengatasi asam urat di kaki kedua yakni dengan mengurangi stres. Cara kedua ini bisa membantu mengatasi asam urat. Mulai dari berolahraga, libur kerja, mendengarkan musik, dan bermain hal-hal menyenangkan lainnya.

3. Melatih sendi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

Penyebab Asam Urat Tinggi di Usia Muda

Senin 24 Juli 2023, 20:23 WIB
Penyebab Asam Urat Tinggi di Usia Muda
Berita Terkini