5 Makanan yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan Minum Kopi

Sunardi
Minggu 13 Agustus 2023, 12:21 WIB
Ilustrasi minum kopi dengan camilan biskuit. (Sumber : Freepik.com/8photo)

Ilustrasi minum kopi dengan camilan biskuit. (Sumber : Freepik.com/8photo)

LABVIRAL.COM - Makanan memang menjadi kebutuhan sehari-hari manusia. Selain itu, tak jarang juga setelah makan banyak orang yang kemudian minum kopi. Namun, ada beberapa juga yang minum kopi kemudian mengonsumsi makanan. Padahal, ada beberapa makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersamaan.

Ada beberapa makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersamaan dengan minum kopi. Meski kopi menjadi minuman yang mengandung kafein dan antioksidan yang baik buat tubuh, tapi ada larangan mengonsumsi bersamaan dengan beberapa jenis makanan.

Beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan kopi ini memang perlu kita ketahui. Pasalnya, terdapat pula makanan yang bisa dikonsumsi bersamaan dengan kopi seperti kue, biskuit, atau cemilan lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Efek Kopi Agar Bisa Tidur Nyenyak

Baca Juga: 5 Cara Agar Tidak Ngantuk Saat Bangun Pagi, dari Minum Kopi hingga Air Putih

Namun, apa saja makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersamaan minum kopi? Yuk, simak beberapa jenis makanan berikut ini.

Makanan yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan Minum Kopi

1. Gorengan

Makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersamaan dengan minum kopi pertama yakni gorengan. Gorengan memang merupakan makanan ringan yang terbuat dari tepung-tepungan yang bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Selain itu, gorengan juga dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi secara maksimal.

2. Makanan dingin

Makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersamaan dengan minum kopi berikutnya yakni makanan yang dingin. Ketika minum kopi, apalagi yang masih panas atau hangat, sebaiknya jenis makanan dingin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini