5 Cara Ampuh Menghilangkan Efek Kopi Agar Bisa Tidur Nyenyak

Sunardi
Kamis 03 Agustus 2023, 12:14 WIB
Ilustrasi seseorang yang susah tidur. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi seseorang yang susah tidur. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Siapa di antara kita yang tidak menyukai secangkir kopi hangat di pagi hari atau saat lelah bekerja? Kopi memang menjadi salah satu minuman yang digandrungi banyak orang karena aroma dan rasanya unik.

Namun, terkadang ini, minum kopi bisa berdampak buruk pada kualitas tidur kita. Efek kafein dalam kopi dapat mengganggu pola tidur, menyebabkan kesulitan tidur, bahkan insomnia.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menghilangkan efek kopi agar bisa tidur. Hal ini akan memengaruhi pada kualitas kita ketika tidur. Lalu, bagaimana cara menghilangkan efek kopi ini? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca Juga: Ingin Tahu Nggak? Ini 5 Cara Berhenti dari Kecanduan Kafein yang Ampuh

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini 10 Cara Mengatasi Efek Kafein Setelah Minum Kopi

Cara Ampuh Menghilangkan Efek Kopi

Ilustrasi minuman kopi yang mengandung kafein.Ilustrasi minuman kopi yang mengandung kafein. (Freepik.com/mdjaff)

1. Matikan perangkat elektronik

Cara ampuh menghilangkan efek kopi agar bisa tidur yang pertama yakni dengan mematikan perangkat elektronik. Mulai dari ponsel, laptop, televisi, dan lampu. Hal ini sangat berpengaruh untuk memulai tidur yang lebih awal.

2. Meditasi

Cara ampuh menghilangkan efek kopi agar bisa tidur berikutnya yakni dengan cara meditasi. Hal ini sangat bisa dicoba ketika sudah terlanjur minum kopi. Dengan bermeditasi tentu membuat tubuh semakin rileks atau tenang.

3. Olahraga ringan

Cara ampuh menghilangkan efek kopi agar bisa tidur yakni dengan olahraga ringan. Hal ini akan membantu untuk cepat merasa ngantuk.

4. Baca buku dan dengarkan musik

Cara ampuh menghilangkan efek kopi agar bisa tidur yang bisa dicoba yakni dengan membaca buku dan mendengarkan musik. Cara ini tentu lumayan efektif untuk meningkatkan efek kantuk.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini