5 Olahraga di Dalam Ruangan Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan

Sunardi
Rabu 16 Agustus 2023, 20:15 WIB
Ilustrasi olahraga yoga yang bisa dilakukan dari dalam ruangan. (Sumber : Freepik.com/senivpetro)

Ilustrasi olahraga yoga yang bisa dilakukan dari dalam ruangan. (Sumber : Freepik.com/senivpetro)

LABVIRAL.COM - Dalam kehidupan yang serba sibuk dan situasi cuaca yang tidak selalu mendukung, olahraga di dalam ruangan menjadi pilihan yang cerdas untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran. Namun, tidak selalu diperlukan alat-alat mahal atau peralatan canggih untuk berolahraga.

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui jenis olahraga di dalam ruangan tanpa alat yang mudah dilakukan. Mulai dari gerakan sederhana yang dapat mengaktifkan seluruh tubuh hingga rutinitas peregangan yang menenangkan pikiran, tentu menjadi cara praktis untuk tetap aktif tanpa harus keluar rumah.

Meski tidak menggunakan alat, beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan dari rumah ini sangat membantu kita menjaga kesehatan tubuh. Lalu, apa saja olahraga di dalam ruangan tanpa alat yang mudah dilakukan?

Baca Juga: Yuk Hindari 4 Kesalahan Olahraga Ini agar Bisa Berumur Panjang

Baca Juga: 10 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Setelah Olahraga untuk Pulihkan Energi

Olahraga di Dalam Rumah Tanpa Alat

1. Squat

Olahraga di dalam ruangan tanpa alat yang mudah dilakukan pertama yakni squat. Jenis olahraga ini merupakan perpaduan gerakan jongkok-berdiri yang terus diulang beberapa kali. Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Kemudian, dorong punggung sedikit ke belakang dan tekuk lutut. Menurunkan tubuh hingga paha sejajar dengan lantai dan siku menyentuh lutut.

2. Jumping Jack

Olahraga di dalam ruangan tanpa alat yang mudah dilakukan kedua yakni jumping jack.Jenis olahraga ini terhitung sangat mudah dilakukan baik bagi pria atau wanita. Cukup dengan melompat dengan tempo sedang sembari mengangkat kedua tangan ke atas. Lakukan olahraga ini dengan durasi sekitar 25 sampai 60 detik.

3. Zumba

Olahraga di dalam ruangan tanpa alat yang mudah dilakukan berikutnya yakni zumba. Jenis olahraga ini bisa dilakukan dengan gerakan yang berpadu musik. Gerakan aerobik zumba ini bisa membuat kita berkeringat dari dalam ruangan.

4. Yoga

Olahraga di dalam ruangan tanpa alat yang mudah dilakukan keempat yakni yoga. Olahraga yang populer dan banyak digandrungi ini memang bisa dilakukan dari dalam ruangan. Selain fisik, yoga juga bagus untuk kesehatan mental.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini