Ladies, Jangan Sampai Diabaikan, Ini 7 Tips Menjaga Kesehatan Miss V

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 00:40 WIB
Ilustrasi, merawat miss v

Ilustrasi, merawat miss v

LABVIRAL.COM - Bagi wanita menjaga kebersihan organ intim menjadi hal yang sangat penting agar tetap sehat. Tapi sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara merawat dan membersihkan yang benar pada area miss V. 

Miss V adalah bagian penting dalam sistem reproduksi wanita yang rentan sekali terkena berbagai masalah penyakit, misalnya gatal-gatal, timbul bau tak sedap, keputihan, bahkan bisa infeksi. 

Oleh karena itu, sebagai wanita harus paham betul cara merawat dan membersihkan area intim agar tetap sehat. 

Baca Juga: Sering Lapar saat Musim Hujan? Begini Cara Mengatasinya

Dilansir dari channel YouTube SB30 Health, dr Sung memberikan tujuh tips untuk merawat organ intim, yaitu sebagai berikut:

1. Gunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Menurut dr Sung, pilihlah celana dalam berbahan katun. Ia tidak menyarankan menggunakan celana dalam dengan model renda atau jaring-jaring. Sebab, jika mengenakan celana dalam yang bukan berbahan katun berisiko miss V menjadi lembap, mudah tumbuh bakteri, jamur dan akhirnya infeksi.

Baca Juga: Yuk Kenali Lebih Dekat Soal Kista Ginjal dan Cara Ceknya!

Selain itu, ia juga tidak merekomendasikan mengenakan celana dalam yang ketat. "Kalau terlalu ketat nanti akan bergesekan di selangkangan dan mudah terjadi iritasi, bahkan jadi infeksi," jelasnya.

2. Rutin Mengganti Celana Dalam

Celana dalam harus sering diganti apalagi setelah berolahraga. Selain itu, bagi kamu yang mudah berkeringat pun juga harus sering mengganti ceelanan dalam. Jika tidak, maka akan tumbuh jamur dan bakteri.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini